414 views

Kejaksaan Negeri Tobasa Gelar Syukuran Tahun Baru 2020 Dan Peduli Dengan Penyandang Disabilitas

Tobasa, Balige,MA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tobasa menggelar acara syukuran tahun baru 2020 dan peduli dengan penyandang disabilitas, disertai dengan pemberian tali kasih dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari)Tobasa Robinson Sitorus kepada sekitar lima puluh (50) penyandang disabilitas dari Panti Karya Hepata HKBP Laguboti, pada hari Senin (06/01/2020) bertempat di rumah dinas Kepala Kejari Tobasa di Jln. Adyaksa, Balige. Acara dimulai sekitar pukul 10:00 Wib hingga selesai.

Syukuran diawali kebaktian ibadah secara Agama Kristen, yang dipimpin oleh Pdt. Elieser MT Hutabarat, S.th. Tema dan khotbah yang dibawakan ‘Hiduplah Dalam Kepedulian” yang diambil dari Nats Alkitab Matius 25:31-46.

Usai melaksanakan ibadah, saat Kabiro Tobasa Media ABPEDSI. COM meminta tanggapan Kepala Kejari Tobasa, Robinson Sitorus mengatakan pemberian tali kasih ini merupakan rutinitasnya pribadi yang selalu dilakukan setiap tahun. “Selama empat tahun ini dimanapun saya bertugas, selalu mengucap syukur pada Yang Kuasa salah satu caranya dengan mengajak mereka (penyandang disabilitas) agar mereka turut merasakan berkat dari Tuhan. Saya sangat mengerti akan kekurangan mereka sebab mereka kurang sempurna seperti kita, Alkitab pun mengajarkan agar kita saling mengasihi terhadap siapapun terlebih bagi mereka yang berkekurangan. Ditambah saat ini merupakan awal tahun serta awal memasuki rumah dinas maka kita undang mereka serta berikan tali kasih pada mereka semua,” ucap Kepala Kejari Tobasa.

Ditanya harapan untuk tahun 2020 Ketua Kejari Tobasa mengharapkan kedepan kejaksaan Tobasa akan bersinergi dengan aparat hukum, pemkab Tobasa, masyarakat, media dan semua pihak, agar dapat bersama sama membangun Tobasa ke arah lebih baik dari tahun 2019. Seluruh elemen diharapkan semakin mengerti hukum, serta perbuatan tindak pidana semakin berkurang pada tahun 2020.

“Kejahatan sosial masyarakat diharapkan berkurang, seperti masalah narkoba, judi semakin terkikis. Kejaksaan bukan saja hanya melaksanakan penegakkan hukum tetapi juga melayani hukum kepada seluruh elemen masyarakat. Kejaksaan lebih memperhatikan dampak kesejahteraan masyarakat kearah yang positif dan kemajuan pembangunan di Tobasa,” terang Kepala Kejari mengakhiri.

Krisna Boru Nainggolan salah seorang penyandang disabilitas (tuna netra) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Kejaksaan Tobasa, terlebih kepada Kejari Tobasa Robinson Sitorus. “Terimakasih pada Bapak Robinson Sitorus, hari ini kami semua merasakan suka cita luar biasa semoga Bapak Robinson Sitorus semakin diberkati, sehat dan sukses memimpin Kejari Tobasa,” ucap Krisna . (Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *