145 views

Polres Tobasa Gelar Sosialisasi Cara Budidaya Pohon dan Melestarikan Alam Dengan Penanaman Pohon

Tobasa, Porsea(Media Abpedsi. com)

Kepolisian Resort Tobasamosir ( Polres Tobasa) menggelar sosialisasi cara budidaya pohon dan langkah melestarikan alam dengan cara menanam pohon, kepada para guru dan siswa siswi SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, bertempat di taman lestari Polres Tobasa pada hari Senin (06/01/2020) dimulai pada pukul 11:00 Wib hingga selesai.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kasubag Humas Polres Tobasa, sosialisasi ini dilaksanakan dengan berbagai cara yakni
1. Memberikan pemahaman tentang cara cara budidaya dan melestarikan alam dengan penanaman pohon.
2. Memberikan pembelajaran cara penanaman pohon di lingkungan sekitarnya.
3. Memberikan himbauan tentang rambu rambu berlalu lintas agar para siswa siswi dan guru lebih paham serta dapat mematuhi peraturan berlalu lintas.
4. Guru dan murid menerima bibit pohon alpukat pemberian pihak polres Tobasa agar ditanam di kompleks sekolah.

Pihak Polres Tobasa berharap pelaksanaan sosialisasi ini dapat mewujudkan para guru dan pelajar semakin paham akan fungsi pohon, akan terciptanya lingkungan yang lestari dan terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Ditambah mendukung program Kapolri yakni penanaman sejuta pohon pada saat hari pohon sedunia yang akan dilakukan tahun 2020 ini.

Sesuai keterangan Kasubag Humas Polres Tobasa Aipda Priden Sinaga mengatakan sekitar sepuluh bibit pohon alpukat secara simbolik diserahkan kepada guru dan siswa siswi untuk ditanam di area sekolah SMA Negeri 1 Siantar Narumonda. Menurut Aipda Priden Sinaga, bibit pohon alpukat akan diberikan lagi pada tahap berikutnya jika pihak sekolah masih membutuhkan.

Aipda Priden Sinaga dalam keterangannya, semua guru dan pelajar yang berkunjung ke taman lestari Polres Tobasa, antusias dan ucapkan terimakasih atas pembelajaran yang diterima, serta siap mendukung program Polri dalam penanaman sejuta pohon.

Sesuai info yang diberikan Kasubag Humas Polres Tobasa, turut hadir dalam sosialisasi Kasat Binmas AKP. Saudarman Sinaga, Kanit Regident Iptu. B. Samosir, Kanit Binpolmas Aiptu. Betmen, Sat Binmas dan Sat Lantas.

Jurnalis: Raju
Sumber :Humas Polres Tobasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *