211 views

Rekam Jejak Mura’i Ahmad,Tentang Membangun Desa

 


Banyuwangi MA- Dalam ngobrol santai bersama Kades Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi yang bernama Mura’i Ahmad, SE.,SH di balai kantor desanya Selasa 07/01/2020. Awak media peroleh informasi jejak kiprahnya selama aktif di organisasi dan selaku Kepala Desa Gumirih selama ini.

Sosok Kades sederhana dan apa adanya, yang dalam beberapa hari terakhir ini digadang – gadang oleh banyak Kepala Desa untuk maju sebagai calon Ketua ASKAB Periode 2020 – 2025 ini ternyata cukup beralasan. Setidaknya awak media mengetahui seperti apa kiprah Mura’i Ahmad sebagai bagian dari ASKAB di masa sebelumnya.

Siapa sangka bahwa seorang Mura’i Ahmad pernah dipercaya jadi utusan oleh Pemerintah Daerah ke Nusa Tenggara Barat ( NTB ) bersama Dinas Tenaga Kerja sebagai “narasumber” tentang “Kerjasama Tenaga Kerja”. Pernah lakoni sebagai kuasa sidang Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur dalam sengketa gugatan 109 Desa se Banyuwangi tentang Komisi Informasi. Yang mana pada waktu itu ada Lsm luar Kabupaten Banyuwangi menyoal DD dan ADD 109 Desa se Banyuwangi.

Pada moment – moment tingkat Nasional Mura’i Ahmad pernah hadir dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Presiden dan para Menteri dari unsur Perwakilan Kepala Desa se Indonesia. Dipandang punya nilai lebih oleh Perguruan Tinggi Negeri, Mura’i pernah diminta sebagai “Narasumber” tentang Desa di Politeknik Negeri Banyuwangi pada masanya Intersnasional Banyuwangi.
Selain itu putra Gumirih Banyuwangi itu juga pernah jadi “Narasumber” pada Workshop Nasional bersama Satgas DD, Ombusmen, Kemendagri, Kemendes, Komisi Informasi Pusat yang digelar di Bogor.

Tak hanya itu Mura’i Ahmad, SE.,SH demi meperjuangkan kemajuan Pembagunan Desa se Kabupaten Banyuwangi. Tak segan – segan berteriak lantang dalam demo di Kantor DPRD Banyuwangi agar ADD ditambah.

Saiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *