117 views

Tim Evaluasi KKBPK-Kesehatan kunjungi Binjai

Binjai (Media Abpedsi.com)

Wali kota Binjai, H.M.Idaham didampingi Ketua TP. PKK kota Binjai Ny. Lisa Andriani menyambut kunjungan Tim Evaluasi Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat provinsi di Lingkungan V Kel. Limau Sundari, Kec. Binjai Barat, Rabu (08/01/2020)

Mengawali kunjungan, tim evaluasi yang di ketuai wakil ketua Pokja IV TP. PKK Provinsi Sumut Ny. Tedja Syarifuddin bersama dengan Kabid Adpin Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Dra. Rabiatun Adawiyah serta Meidriani Ayu Siregar perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut melakukan peninjauan ke Posyandu Mawar II.

Wali kota Binjai mengatakan dengan evaluasi ini dapat mengetahui sejauh mana upaya-upaya yang telah dilaksanakan untuk keberhasilan pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan di kota Binjai.

Idaham juga menjelaskan dibidang kependudukan dan keluarga berencana tahun 2019, pencapaian peserta KB baru sebanyak 4.934 atau 89,42% dari target sebanyak 5.518 akseptor, demikian juga dengan jumlah peserta KB aktif berjumlah 31.555 atau 72,89% dari pasangan usia subur sebanyak 43.292 pasangan.

“Dari data tersebut menunjukkan minat masyarakat kota Binjai pada program KB terus mengalami peningkatan dan kami akan terus berupaya hal ini dapat terus meningkat di masa-masa yang akan datang”, ujar Idaham

Wakil ketua Pokja IV TP. PKK Provinsi Sumut Ny. Tedja Syarifuddin menjelaskan kesatuan gerak PKK – KKBPK- Kesehatan merupakan satu kegiatan untuk memicu dan memacu pencapaian-pencapaian daripada pembinaan-pembinaan yang dilaksanakan dalam 1 tahun ini.

Ny. Tejda Syarifuddin juga menambahkan dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan 4 lomba diantaranya Lomba KKBPK-Kesehatan, lomba Posyandu, lomba PHBS, dan lomba LBS
“Kota Binjai ini luar biasa, karna dari 4 lomba yang dilaksanakan itu kota Binjai masuk nominasi dari semua lomba”, jelas Tedja

“Seperti yang kita ketahui, kota Binjai ini sudah sering mendapatkan prestasi yang membanggakan seperti juara PHBS tingkat provinsi dan juga diikut sertakan di tingkat nasional, juara 1 Posyandu tingkat nasional dan banyak lagi. Semoga melalui kelurahan Limau Sundai ini kota Binjai dapat kembali menorehkan prestasinya”, sambungnya.

Jurnalis:T.HS
Sumber: Humas Pemko Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *