147 views

Dua kawanan Spesialis Pencuri Kambing di Jatiroto Lumajang Di ringkus Polisi

 

Lumajang, MA – Para Pelaku pencurian kambing di gulung oleh Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang.  Pelaku mencuri kambing sebanyak 9 ekor milik Sugeng Prayitno di Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatoroto Kabupaten Lumajang.(9/01/2020/

Adapun Para pelaku  yang berhasil di Amankan, Liwon warga Persil Ranupakis Rt 02 Rw 16 Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto dan Sugianto Dusun Kotokan Rt 003 Rw 10 Desa Jatiroto. Sedangkan 4 orang lainnya Masih menjadi buronan polisi dan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Informasi dihimpun di Mapolers Lumajang, Kamis (9/1/2020), Dalam aksi pencurian tersebut awalnya para pelaku Liwon dan Sugianto datang kerumah sala Satu teman SR, untuk merencanakan pencurian 9 ekor kambing milik korban. Liwon bertugas sebagai orang yang menyediakan mobil untuk mengangkut kambing hasil curian, sedangkan Sugiarto bertugas sebagai orang yang mencari pembeli.kambing hasil curian tersebut.

SR beserta 2 pelaku lainnya bertugas sebagai orang yang mengambil kambing milik korban di kandang,setelah selasai pembagian tugas selanjutnya pelaku Liwon menyewa mobil Avanza kepada warga Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang sebesar Rp 250.000 perhari dengan alasan akan di buat untuk acara Pernikahan. Kemudian untuk Sugianto menyiapkan penadahnya yang bernama BH warga Randuagung.

Pada jam  19.00 Wib, Liwon dan Sugianto di hubungi oleh SR untuk datang ke TKP dengan membawa mobil yang akan dipergunakan untuk mengangkut kambing hasil curian,tersebut selanjutnya keduanya datang ke area kosong dekat dengan TKP. Diketahui saat itu 9 ekor kambing milik korban sudah berhasil di ambil oleh pelaku SR beserta dua pelaku lainnya dengan posisi kaki 9 ekor kambing sudah dalam keadaan terikat lakban warna hitam.

“Kami masih mendalami kasus ini, ada 4 DPO yang sudah kami kantongi namanya” Tegas AKP Hasran Kasat Reskrim Polres Lumajang.(Djaka.p)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *