145 views

Pembukaan PADUKA PASKOBIN 2020

Binjai (Media Abpedsi. com)

Wali kota Binjai H.M.Idaham menjadi inspektur upacara pembukaan PABA Duta Kompetisi Siswa (PADUKA) Paskibra Kota Binjai (PASKOBIN) se-Sumatera Utara tahun 2020. Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT ke 37 tahun Yayasan PABA Binjai, bertempat di SMK PABA Binjai, Jumat (10/01/2020)

Perlombaan yang akan merebutkan Piala Juara Umum Ka. Yayasan PABA Binjai ini akan berlangsung selama 3 hari yang mana diikuti 23 sekolah tingkat SMA sederajat dan 18 sekolah tingkat SMP sederajat se- Sumatera Utara.

Adapun lomba yang digelar antara lain Lomba Formasi Pengibar Bendera, Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) dan Lomba Yel-yel Komando Kreasi.

Wali kota Binjai H.M.Idaham dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan PADUKA PASKOBIN se-Sumatera Utara. Kegiatan seperti ini adalah bahagian penting bagi generasi muda untuk mampu memiliki keterampilan terutama di bidang baris-berbaris.

“Keterampilan baris-berbaris bukan hanya sebuah keterampilan biasa, disini secara tidak langsung kalian diajarkan bagaimana teamwork itu, bagaimana kekompakan tim serta mendidik mental kita untuk bisa bekerjasama”, jelas Idaham.

Idaham menambahkan bahwa seorang pengibar bendera pusaka adalah seorang generasi muda yang punya karakter dan harga diri yang siap membela bangsa dan negara.

“Kepada semua peserta selamat bertanding, tampilkanlah yang terbaik. Junjung terus sportifitas dan kejujuran. Menang kalah adalah hal yang biasa. Dan untuk yayasan PABA Binjai, selamat HUT ke 37 semoga menjadi lebih baik lagi, lebih berkualitas dan mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing kedepannya”, ujar Idaham

T. HS
Sumber: Humas Pemko Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *