321 views

Ucapan Selamat Dari MPN Korwil Banyuwangi Atas Sukses Kepala Desa Gelar MUSKAB

 

Banyuwangi MA-Pelaksanaan Musyawarah Kabupaten ( MUSKAB ) yang digelar oleh para Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi Rabu 08/01/2020. Yang mana agenda utamanya adalah Pemilihan Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi ( ASKAB ) untuk masa periode 2020 – 2025.

Pantauan media pada pelaksanaan agenda pokok yaitu pemilihan Ketua ASKAB berjalan demokratis meski sedikit diwarnai debat kusir sebelumnya. Yang mana hasil akhir memunculkan nama Kades Aliyan Anton Sujarwo, SE sebagai Ketua ASKAB periode 2020 – 2025 setelah dalam pemilihan secara vooting perolehan suara dukungan mengugguli calon lainnya.

Atas sukses pelaksanaan MUSKAB – ASKAB oleh 189 Kepala Desa yang tergabung dalam organisasi dengan sebutan ASKAB itu. Ketua Majelis Pers Nasional ( MPN ) Korwil Banyuwangi Rudy Hartono turut bersyukur dan mengucapkan selamat.

“Yang pertama saya atas mama keluarga besar Majelis Pers Nasional Korwil Banyuwangi mengucap syukur alhamdulillah dan selamat kepada semua Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi. Yang telah sukses melaksanakan MUSKAB dan sukses memunculkan Ketua ASKAB yang baru untuk periode 2020 – 2025. Yang kedua ucapan selamat juga kepada Kades Aliyan Anton Sujarwo, Kades yang masih dalam usia muda terpilih menjadi Ketua ASKAB dipercaya oleh rekan – rekan Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi. Dan ini menurut saya hal yang luar biasa, karena kalau tidak punya nilai lebih tentu sulit mendapatkan kepercayaan dari siapapun dan dalam hal apapun”, ucap Rudy yang lebih dikenal oleh sesama insan media Rudy Telok Lemak itu.

Lanjut Rudy menyampaikan beberapa harapan kepada ASKAB juga kepada Ketua ASKAB yang baru ini.

“Saya berharap Ketua ASKAB yang baru bisa mewarnai pembangunan di Banyuwangi tentu sesuai tupoksinya. Karena sukses pembangunan di tingkat Kabupaten potret tampak depannya adalah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa. Bangun kerjasama yang baik dengan para pihak yang dipandang perlu. Jadilah jembatan penghubung Kepala Desa dengan Pemerintah baik di tingkat Daerah Kabupaten, Provinsi, hingga Pusat pada persoalan tertentu dengan tetap menjunjung kebersamaan, keterbukaan, dan berkeadilan. Dan pastikan roh organisasi ASKAB hanya demi kemanfaatan anggotanya, pembangunan desanya, dan kesejahteraan masyarakatnya”, harap Rudy Ketua MPN Korwil Banyuwangi kepada ASKAB juga Ketua ASKAB yang baru.

Sementara Sekertaris MPN Korwil Banyuwangi Teddy Syaharuddin, SH juga mengucapkan selamat kepada Kades Anton Sujarwo, SE atas terpilihnya sebagai Ketua ASKAB masa periode 2020 – 2025.

“Selamat untuk Kades Anton Sujarwo, semoga amanah dan mampu membawa perubahan ASKAB jadi lebih baik ke depan. Harapan saya Ketua ASKAB yang baru bisa bangun kerjasama yang baik dengan insan Pers di Banyuwangi. Diakui atau tidak insan Pers sangat diperlukan selain sebagai kontrol publik juga sebagai mitra yang baik” sambung Teddy Sekertaris MPN Korwil Banyuwangi.

Saiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *