815 views

PT. TPL Beri Bantuan Kepada Pendamping PKH Dinas Sosial Tobasamosir

Tobasa, Balige (Media Abpedsi. com)

PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) kembali mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemkab Tobasamosir (Tobasa) dalam upaya kelancaran kegiatan kinerja pendamping PKH Tobasa. Salah satunya yakni mendukung kinerja Dinas Sosial Tobasa khususnya bagi pendamping (petugas lapangan) PKH dengan memberikan bantuan langsung berupa tiga puluh (30) tas ransel dan tiga puluh (30) Jaket kepada petugas lapangan PKH, pada hari Selasa (14/01/2020) bertempat di Kantor Dinas Sosial Tobasa.

Ramida Siringoringo selaku Manajer CD/CSR PT. TPL mengatakan bahwa dirinya pernah menggeluti Sosial Worker (pekerja sosial) selama hampir 10 tahun di Jakarta. Ramida memberikan dukungan kepada petugas lapangan PKH agar jangan berkecil hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas sosial, sebab menurutnya salah satu penunjang kemajuan suatu Negara juga berkat dari para Sosial Worker.

“Kedepan agar kerjasama ini dapat sejalan dibidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial agar sesuai dengan visi dan misi antara pihak TPL dengan pihak Pemkab Tobasa, demi perubahan ke arah kemajuan Negara Indonesia umumnya dan Tobasa khususnya. Kita akan bersinergi dengan mengkaji lebih dulu program yang disampaikan pihak manapun ke TPL, dengan lebih memprioritaskan yang tepat sasaran demi kemajuan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Bantuan ini mungkin tidak seberapa namun dapat menjadi motivasi bagi semuanya. Selamat menggunakan jaket dan tas ransel yang diberikan TPL dan selamat bekerja, mari banggalah sebagai Sosial Worker,” ujar Ramida Siringoringo.

Ramida Siringoringo selaku Manajer CD /CSR PT. TPL, terlihat turut didampingi Onggung Tambunan selaku Bidang Pemerintahan PT. TPL dan Hema Butar Butar selaku Staf CD/CSR PT. TPL.

Rajaipan Sinurat selaku Kepala Dinas (Kadis) Sosial Tobasa dalam kata sambutannya turut ucapkan terimakasih pada pihak PT. TPL. Menurutnya bantuan saat ini adalah hasil kerjasama antara Pemkab Tobasa dengan pihak PT. TPL yang sudah terjalin sebelumnya. “Terimakasih buat TPL, bantuan yang kami terima saat ini merupakan perlengkapan yang sangat diperlukan para petugas di lapangan di 16 Kecamatan saat bertugas. Kami berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan, sehingga pada tahun 2020 ini masyarakat miskin di Tobasa dapat ditekan jumlahnya menurun hingga 10%. Sekali lagi terimakasih pada pihak TPL yang sudah mengiyakan dua poin permintaan kami (Dinas Sosial) dari sebelumnya ada sepuluh point yang kami minta, semoga TPL semakin maju, sukses dan jaya selalu,” sebut Rajaipan Sinurat.

Abraham Napitupulu salah seorang pendamping PKH Kecamatan Balige mengatakan terimakasihnya kepada pihak PT. TPL atas pemberian jaket dan tas ransel yang sangat dibutuhkan mereka saat menjalankan tugasnya dilapangan. “Kami ucapkan banyak terimakasih buat PT. TPL atas pemberian jaket dan tas ransel, kami berharap Perusahaan semakin maju dan berkembang,” ucap Abraham.

Usai menandatangani serah terima bantuan dari pihak TPL kepada pihak Dinas Sosial yang diterima secara langsung Kadis Sosial, dilanjutkan sesi penyerahan tas ransel dan jaket kepada tiga puluh (30) petugas lapangan PKH, serta diakhiri foto bersama.

(Raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *