119 views

Akp Hasran telusuri Penjualan Senjata Asal Lumajang yang Masuk Ke Papua

 

Lumajang, MA – Polda Jawa Timur tengah menelusuri dan menganalisis jalur penjualan senjata ilegal dari Lumajang yang digunakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Polres Lumajang terus mengawasi jaringan penjualan senjata ke  KKB  dan  kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Memang senpi rakitan dari Lumajang itu sudah tersebar luas dan kemungkinan bisa jadi sudah menyebar kesana” ujar Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra pada Media Abpedsi Com Kamis (16/1/2020).

Masih kata dia, Kasus pembuatan senjata rakitan di wilayah Lumajang tersebut pernah diungkap oleh jajaran kepolisian di Polda Jawa Timur beberapa waktu lalu. Polda juga sudah menyampaikan komunikasinya untuk menindak Lanjuti,khususnya yang kalibernya tinggi.

“Kalau yang 4,5 mungkin masih (rendah) sedangkan yang 6,5 ke atas, 9 itu perlu pengawasan khusus,” Tegasnya.

Penelusuran jejak penjualan senjata masih dilakukan oleh tim gabungan Mabes Polri, Polda dan Polres Lumajang. Tim Cobra Tangguh hanya bagian memback-up.dan menelusuri jejak serta keberadaanya Dengan tujuan Agar senjata tersebut tidak bisa keluar lagi. (Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *