169 views

Lapas Kelas II Kota Metro Gelar Sertijab

 

Lampung (MA)- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro,Lampung. bersama Rumah Penyimpanan Barang Sitaan dan Rampasan Negara (Rupbasan) Kelas II Metro gelar serah terima jabatan dan pisah sambut, pada Kamis (16/1/2020) di area Lapas Kelas II Metro.

Dimana jabatan Kalapas sebelumnya yang dijabat Ismono kini beralih ke Ade Kusmanto, begitu pula dengan Kepala Rupbasan yang semula dijabat Firman Hidayat kini diganti oleh Sahril.

Diungkapkan Ismono, terhitung dirinya menjabat sebagai Kalapas di Bumi Sai Wawai selama satu tahun tiga bulan tiga hari, serta telah banyak sula duka yang dilalui selama menjabat tersebut.

Dirinya mengaku(Ismono,red). selama bertugas di Kota Pendidikan ini lebih banyak marasa suka, karena teman kerja telah seperti keluarga dan mudah diajak berkolaborasi, dan dirinya mengaku hanya ada satu duka selama bertugas di Metro.

“Duka cuma satu di Metro ini, yang mana jika selesai kerja dan kembali kerumah tidak ada yang menyambut dan merasa sebatang kara. Dan alhamdulilah setelah mutasi ini saya ditempatkan di Purwokerto dan berkumpul dengan keluarga disana,”terangnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro dan jajaran Forkopimda yang telah bekerja sama dengan baik,”Saya mohon maaf sebesar-besarnya jika selama dalam pergaulan ini ada banyak salah,”terangnya.

Ismono pun berharap dengan penggantinya yang juga juniornya tersebut Lapas Kelas IIA Metro lebih maju terutama terhadap pelayanan kepada Masyarakat dan Warga binaan,”Saya yakin lebih baik, pak Ade orangnya muda dan energik,”terangnya.

Yang mana diungkapkan Ismono bahwa pada tahun 2019 lalu Lapas Metro belum berhasil mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),”Ya semoga tahun 2020 ini Lapas ini bisa mendapat predikat WBBM,”ujarnya.

Pesan lain untuk Ade Kusmanto, Ismono menuturkan diLapas Metro mayoritas berisi tahanan narkona dan ada satu tahan teroris,”Pesan saya tetap komitmen perangi narkoba. Dan kasus teroris diharapkan dibawah pak Ade mau mengakui NKRI,”terangnya.

Sementara Kalapas IIA Metro Ade Kusmanto, menuturkan meminta bantuan kepada pihak terkait dalam pelaksanaan tugasnya kedepan,”Ya mohon bantuannya kepada Pemda Metro maupun Jajaran Forkopimda,”ujarnya.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *