220 views

Warga Wotgalih Menduga Ada Penyelewengan Dana Desa Lapor Bupati

 

Lumajang, MA – Dengan adanya Unggahan beberapa akun di media sosial yang di duga milik Aparat Pemerintah Desa Wotgalih yang berisi ” PENINGKATAN KAPASITAS KEPALA DESA & PERANGKAT DESA BESERTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA WOTGALIH KECAMATAN YOSOWILANGUN KABUPATEN LUMAJANG TA 2019″,yang menggunakan Bus Pariwisata warna hitam dengan nopol AD 1471 CC di depan Bus diberi stiker bertuliskan ” Goes To Bali, berlogo resmi bertuliskan Pemerintahan Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang  Tanggal 30 Desember 2019 – 1 Januari 2020″.

Yang menjadi Pertanyaan Warga Desa Wotgalih Setiap Study Banding tidak pernah Satupun Yang Di paparkan hasil Dari Study Banding Atau Menunjuk kan Apa yang seharusnya Dilakukan.semenjak Tahun/2017-Ahir Tahun/2019)

Warga wotgalih Curiga kalau pemerintahan Desa wotgalih Dana desa Yang di gunakan Untuk Rekreasi ke Jogja.dan yang Ke pulau Bali.

Beberapa warga Desa Wotgalih telah mengadukan hal tersebut ke Bupati Lumajang pada tanggal 09 Januari 2020 dengan tembusan ke semua Instansi terkait Namun Masih belum Ada tindakan ataupun Penyelidikan Soal kebenaranya.

Siyono salah satu warga Desa Wotgalih menuturkan ke media kami Abpedsi Com. kami merasa prihatin dan meyayangkan atas adanya unggahan – di akun media sosial tersebut hingga Viral yang diduga milik Aparatur Pemerintahan Desa Wotgalih”, tegas Siyono

Berikutnya masih menurut keterengan Siyono menambahkan “kami dan warga Desa Wotgalih menyatakan sikap tidak percaya kepada seluruh Jajaran Pemerintahan Desa Wotgalih dengan Dasar sebagai berikut :
1.Kami Warga Desa Wotgalih melihat pada media sosial bahwa acara tersebut tidaklah pantas karena acara itu adalah acara resmi Pemerintahan Desa tapi kok malah membawa seluruh Anggota keluarganya

2 Kami Melihat di media sosial yang saat ini Viral, adanya dugaan beberapa percakapan  yang menunjukan bahwa tugas negara”, tetapi sekaligus rekreasi merayakan “Tahun Baru” yang berlokasi di Pulau Bali, Celotehnya kepada kami.

Warga Desa Wotgalih saat di konfirmasi media Abpedsi Com. Mengharap Adanya Respon dari Bupati yang mana semua kebijakan ada di pundaknya dan di tanganya, aduan yang telah kami layangkan beberapa hari yang lalu.

Waktu kami konfermasi Ke Camat Yosowilangun Indriono Krisna Murti,membenarkan bahwa pada hari rabu di Desa Wotgalih tidak ada Demo Seperti yang di isukan oleh salah satu Warga,” Dan menurut Camat yosowilangun bahwa permasalahan Warga Desa Wotgalih setau saya sudah ditangani Inspektorat,kita nunggu hasilnya Bagaimana tindak Lanjut yang akan di Ambil oleh Fihak Inspektorat Kabupaten Lumajang” Pungkasnya (Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *