357 views

Pelantikan Pimpinan DPRD Tobasamosir Periode 2020-2024, Berjalan Sukses

Tobasa, Balige,MA-Pengucapan sumpah / janji pimpinan DPRD Tobasamosir (Tobasa) yakni Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, Kabupaten Tobasa defenitif periode tahun 2020-2024 dilantik dan diambil sumpahnya melalui rapat paripurna DPRD. Pengucapan sumpah berjalan sukses pada hari Jumat (17/01/2020) bertempat di gedung ruangan rapat DPRD Tobasa.

Pengucapan Sumpah/Janji pimpinan DPRD dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Balige, Kabupaten Toba Samosir, Paul Marpaung, SH, MH didampingi Rohaniawan dan disaksikan seluruh anggota DPRD, utusan masyarakat, media dan lainnya.

Adapun pimpinan DPRD Tobasa yang dilantik yakni, Effendi S Panangian Napitupulu sebagai Ketua DPRD Tobasa dari Partai Golkar, Chandrow Manurung, SH sebagai wakil ketua DPRD Tobasa dari Partai Nasdem dan Mangatas Silaen sebagai wakil ketua DPRD Tobasa dari Partai PDI P.

Darwin Siagian Bupati Tobasa ucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan DPRD yang baru diambil sumpahnya. “Selamat dan sukses dalam mengemban amanah rakyat, DPRD adalah perwakilan seluruh warga Tobasa sebagai sarana memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Kami sebagai pihak eksekutif (pemerintah) mengharapkan hubungan kerjasama yang baik dan pengawasan dari pihak legislatif (DPRD) dalam hal menjalankan roda pemerintahan, dan mengakomodir kebutuhan pembangunan paling mendasar terhadap kepentingan masyarakat Tobasa, mencapai target masyarakat adil, makmur, sejahtera dan aman, sekali lagi kami ucapkan selamat,” ucap Bupati.

Ketua DPRD Kabupaten Tobasa yang baru diambil sumpah jabatan, Effendi S Panangian Napitupulu dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Yang Maha Kuasa, atas diberinya amanah sebagai Ketua DPRD Tobasa. Effendi turut ucapkan terakasih atas kehadiran seluruh undangan untuk mengikuti acara pelantikan dan sumpah jabatan pimpinan DPRD.

“Demi mendukung tugas sebagai mitra dan kontrol bagi pemerintahan Kabupaten Tobasa, kami harapkan hubungan kerja sama yang baik demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tobasa. Kami juga (DPRD Tobasa) tidak akan menutup diri dalam hal kritik membangun yang bertujuan positif demi kepentingan masyarakat Tobasa. Akhir kata kami ucapkan terimakasih buat semuanya, horas, horas, horas,” kata Ketua DPRD.

Terlihat turut hadir dalam acara pengucapan sumpah jabatan, Kejari Tobasa Robinson Sitorus , Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K, Danramil Balige P. Pardede. Usai pengucapan sumpah, Ketua DPRD adakan jamuan makan bersama di rumah dinas Ketua DPRD yang berada di kompleks perkantoran Bupati Tobasa. (Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *