164 views

Desa Karetan Gelar Musrenbangdes

Banyuwangi (MA)- Pemda Kabupaten Banyuwangi gelar  Musrenbangdes Serentak dengan tema “Kemandirian Ekonomi Melalui Pariwista, Agropolitan, Dan SDM Unggul”. Dan salah satunya adalah Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo.
Pada kesempatan itu juga dilakukan untuk dialog interaktif bersama Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.si melalui “Teleconference”.
Kades Karetan Bonari mengapresiasi akan adanya Musrenbangdes Serentak ini, efektif dan mendidik dimana memanfaatkan teknologi yang kian menjadi primadona diera digital ini.
Musrenbang tersebut dihadiri oleh Forpimka dan Segenap Bpd,LpmD , Dinas pendidikan, puskesmas, juga para tokoh masyarakat,
Rabu (22/01/2020).
Sambil menunggu sambungan “Teleconference” dari Bupati, acara seremony pembukaan Musrenbangdes karetan, dimulai. Awali formalitas acara setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya adalah sambutan Kepala Desa Karetan .
 Pada sambutan, Apandi (Kades,red) sebut malam ini adalah malam yang penuh Anugerah dari Tuhan YME karena malam ini kita semua berkumpul dalam rangka yang Pertama membangun kekuatan tali silaturrahmi semua elemen di Desa Karetan yang multi Kultur , dan yang kedua dalam rangka mengikuti agenda tahunan Musrenbangdes yang akan direalisasikan tahun anggaran 2021. Dengan harapan hasil musyawarah nanti bisa mewujudkan Desa Karetan yang maju, sejahtera, dan bermartabat.
Acara tersebut diwarnai Santunan anak yatim, agar kedepannya bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat luas didesa karetan tersebut
Karetan juga sebagai desa penyangga Hutan,   dengan perkembangan semakin membaik, sudah ada tempat yang akan dijadikan Destinasi wisata dan kuliner guna meningkatkan perekonomian warga,  dari sektor pertanian Karetan memiliki banyak hasil alam,  dari Buah Naga,  Jeruk dan masih banyak lagi,  hal ini akan terus ditingkatkan, Ulas Kades yang merakyat ini. (saiful).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *