344 views

KABAR LAMTIM–IWO Lampung Timur Di Datangi Bawaslu Adaapa Ya ??

 

Way Jepara, (MA)–Jelang pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bawaslu Lampung Timur menggelar Road Show ke organisasi Jurnalis Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur di Way Jepara, Rabu (22/01/20)

” Peran serta media tak bisa dipungkiri turut andil besar terlaksananya Pemilu yang bersih, kami berharap Media yang tergabung di IWO Lampung Timur turut berpartisipasi dalam penyampaian berita berita yang akurat serta mendidik agar pendidikan politik masyarakat semangkin bagus ” Ujar Lailatul khoriyah salah satu Komisioner Bawaslu saat menyampaikan sambutannya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Bawaslu Lampung Timur Uslih

” Melakukan hubungan kepada masyarakat dan juga antar lembaga baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah dalam rangka sinergitas jelang Pilbup yang akan datang ” Kata Uslih.

Uslih mengatakan kedepan akan berkoordinasi juga dengan lembaga perlindungan anak untuk melakukan sosialisasi terkait larangan melibatkan anak dalam melakukan kampanye.

” kami akan segera membuat media center guna memudahkan melakukan koordinasi dengan Awak media, seperti usulan teman teman dari IWO” tambah dia.

Sementara Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad dalam bincang bincang menyampaikan dukungan dan siap bersinergi guna melakukan pengawasan dan kontrol sesuai dengan tugas sebagai Jurnalis.

” Media adalah pilar ke empat dari Demokrasi, untuk itu demi mewujudkan demokrasi yang bersih dan jujur IWO Lampung Timur akan bersinergi bersama Bawaslu maupun Lembaga lainnya guna mewujudkan itu semua” Ujarnya.

Edi juga meminta kepada Bawaslu untuk terbuka kepada media dalam menyampaikan informasi – informasi yang sekiranya memang patut untuk di ketahui oleh publik.

“kami berharap Bawaslu ramah dan terbuka apabila media meminta konfirmasi terkait informasi yang diperlukan sebagai bahan pemberitaan, tidak usah ragu karena konfirmasi itu salah satu upaya media untuk membuat berita yang berimbang” Tambah dia.

Pada kesempatan itu Edi juga membuka peluang kerjasama kepada Bawaslu untuk mengadakan sosialisasi ditingkat pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula.

” IWO setiap bulan mengadakan pelatihan di sekolah SMA dan SMK , nah Bawaslu bisa ikut serta untuk ikut mensosialisasikan politik jujur, damai kepada para pemilih pemula tersebut” Tutup dia.

(RlsIwo/Bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *