363 views

KABAR LAMTIM – Pemerintah Desa Labuhan Ratu V Kukuhkan Karang Taruna

 

Labuhan Ratu, (MA)–Pemerintahan Desa Labuhan Ratu V, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, menggelar acara pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Labuhan Ratu V.

Acara pelantikan di laksanakan di Balai Desa Labuhan Ratu V, Minggu (19/01/20). Acara pelantikan tersebut di hadiri oleh segenap jajaran aparat desa yaitu Kepala Desa, ketua BPD, ketua LPM, dan pemuda pemudi desa Labuhan Ratu V.

Acara pelantikan di buka oleh Kepala desa Labuhan Ratu V Bapak Sudarmanto dalam sambutannya beliau mengatakan akan serius membentuk organisasi-organisasi yang positif termasuk Karang Taruna.

“Lewat karang taruna kita bisa membuat Desa Labuhan Ratu V lebih maju lagi dan dapat memperbaiki SDM nya” ujarnya.

Karena karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Hal ini sudah di atur oleh Peraturan Mentri Sosial RI (Permensos RI) Nomor 23 tahun 2013 tentang pemberdayaan Karang Taruna.

Acara pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat, acara demi acara berjalan dengan lancar tidak ada kendala dalam acara tersebut.

“Bapak berharap setelah pelantikan ini kedepannya lebih baik lagi, belajar dari kesalahan, kita berjuang bareng-bareng untuk Desa Labuhan Ratu V lebih maju lagi” harapan kepala desa.

(Bn/mks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *