111 views

MAKSIMALKAN 3 K UNTUK IMPLEMENTASI DI LAPANGAN, UCAP KAPOLRES SAAT KUNJUNGANNYA KE POLSEK SERBALAWAN

 


Simalungun (Media Abpedsi. com)

Kegiatan rutin Kapolres Simalungun dalam kunjungan kerjanya ke Polsek jajarannya kali ini ke Polsek Serbalawan. Kamis, (23/01/2019) siang. Kunjungan kerja dan tatap muka tersebut didampingi ibu Ketua Bhayangkari Polres Simalungun beserta pengurus bhayangkari Polres Simalungun.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan pesan Kapolda Sumut bahwa ” Tidak ada tempat kejahatan di Sumatera Utara ”. Oleh karena itu Perjudian dan Narkoba jangan ada lagi di Serbalawan ini.

” Dulu nenek moyang kita belum beragama tapi hidup rukun dengan sesama, mestinya kita sekarang yang sudah beragama harus lebih rukun dan damai untuk Indonesia Maju.” Pungkas Kapolres.

Mengakhiri arahannya, Kapolres menyanyikan satu lagu dari Raja Band dengan judul ” Agin ” untuk memberikan semangat kepada yang muda.

Kepala Imigrasi Pematangsiantar Viktor Manurung SH. MH yang hadir pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polsek Serbelawan atas undangan dalam kunjungan kerja bapak Kapolres Simalungun, harapannya kedepan agar saling bekerja sama untuk mengawasi orang asing diwilayah Kabupaten Simalungun.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Simalungun Aidayanto Pasaribu dalam sa,butannya juga menyampaikan agar jangan underustimed dalam mencegah paham radikal. Aidayanto juga meminta kepada pihak Polsek aktif dalam melakukan penindakan kepada anak sekolah yang cabut dari jam mata pelajaran dan diharapkan agar tidak tebang pilih dalam memberantas narkoba.

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program kerja bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Martuani Sormin M.Si untuk memberantas narkoba dan judi. Salah satu yang juga akan diwujudkan Kapolres bahwa kedepan rencananya Polres Simalungun akan memiliki Kasat Pol Air, Kasat Pam Obvit dan Polsek Perdagangan akan menjadi Polsek urban yang Kapolseknya berpangkat Kompol.

Disela-sela kunjungan kerja bapak Kapolres, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Simalungun dan pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Serbelawan melaksanakan pertemuan diruang Bhayangkari Polsek Serbelawan yang dipimpin oleh Ny. Cathy Heri Ompusunggu dalam rangka tatap muka antar pengurus Bhayangkari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, para Kasat, Kasubbag Sarana dan prasarana, Kasubbag Humas, Kasubbag Hukum, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Simalungun Adiyanto Pasaribu, Danramil 05/Serbelawan Kapt. Inf Khairul Hadi, Camat Tapian Dolok Sakhban Saragih, Camat Dolok Batu Nanggar Susilo, Ketua Majelis Ulama Indonesia H.Ramarullah, Ketua Asosiasi Pangulu Simalungun Benson Damanik, Para Pangulu Nagori, Para Maujanah Nagori, Para Manager, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan Organisasi Masyarakat.

Jurnalis :Sahat
Sumber: Humas Polres simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *