257 views

Giat Jumat Bersih Jadi Prioritas Kecamatan Baturaja Timur

Baturaja Tkmur,MA- Salah satu Kelurahan dari ke Tiga (3) Kelurahan berada di Wilayah Hukum maupun tertip Adminitrasi Kecamatan Baturaja Timur, dan giat Jum’at Bersih Hari ini pun suda ke Tiga (3)X nya di laksana kan oleh Kecamatan Baturaja Timur, kini tiba la saat nya dilaksana kan bersih bersih Lingkungan dari sampah Jum’at pagi 7.30 WIB. pagi hari ini, Tepatnya dikelurahan Sukajadi Baturaja timur” Mendapat giliran jum’at Bersih; adapun lokasi kegiatan ini, di Jln lintas sumatra simpang empat Sukajdi. kegiatan kali ini fokus pada siring induk yang bertempat di Rt 10 Rw 04. Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur.

Tampak hadir pada jum’at bersih kali ini, Camat Baturaja Timur, dan Semua Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan baturaja timur ikut turut serta dan bergabung dengan Masyarakat Secara bergotong-royong membersihkan, Mengangkat Sampah sampah Yang belum sempat tersentuh kan oleh Warga Masyarakat di Rt.09 / Rt.10. Rw. 04 khusus nya sampah sampah yang berada dalam Siring Induk tepat nya di Jln lintas sumatra Jembatan ogan 2 simpang empat sukajdi Baturaja Timur.
Masyarakat dan para kepala lingkungan Rt, Rw setempat juga dilibatkan dalam kegiatan Jum’at bersih tersebut.
Ogan Amrin S.STP.MSi. Camat baturaja timur, Memimpin langsung Jum’at bersih, yang sekarang sudah jadi agenda Rutinnitas dari kecamatan Baturaja Timur ini, yang berlokasi di kelurahan Sukajadi, Ia mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang Sehat, bersih dan bebas dari sampah.
“Aktivitas Jumat bersih ini sendiri merupakan aksi peduli lingkungan untuk menciptakan wilayah yang bersih dan nyaman,” Tutur Camat baturaja timur” Kepada media ini.

Di tempat dan kesempatan yang sama pun PEDRIANSYAH, SE. Selaku Lurah Sukajadi pun menyatakan
aktivitas Jumat bersih bukan lagi hal baru.
Namun, perlu adanya keaktifan dari Warga masyarakat setempat agar program kebersihan terus menerus berjalan.
Lanjut Dia, (Pak Lurah) kegiatan jum’at Bersih kali ini sangat Bermanfaat bagi kalangan masyarakat kelurahan Sukajadi yang terkena dampak langsung dari genangan banjir
“Jum’at bersih kali ini iyalah kelurahan Sukajadi kecamatan baturaja timur.,, Karna memang kegiatan jumat bersih di kelurahan sukajadi dapat tangapan positip dari Warga Masyarakat kelurahan Sukajadi senang dengan ada nya kegiatan yang di buat dan sudah jadi agenda proritas Camat /Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Kota Baturaja,, kegiatan JUMAT BERSIH,dan giat jumat bersih ini masyarakat juga sudah rasakan hasil dari keperdulian dan kebijakan Pemerentah Camat,, Lurah serta kepala Desa., peran serta dan dukungan dari warga masyarakat setempat yang bersentuhan langsung sangat diharapkan bantuan dan dukungan dalam melaksanakan acara kegiatan ini; Pungkasnya Camat Kecamatan Baturaja Timur dan Lurah Sukajadi saat di konfermasi Wartawan Media ini. Lurah Sukajadi PEDRIANSYAH SE, tambah kan harapan nya, lewat kegiatan Jumat bersih ini yang akan dilakukan secara aktif tersebut, dapat menjadikan Kelurahan Sukajdi sebagai lingkungan yang bersih dan sekaligus memupuk kesadaran kita bersama akan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan lagi.

“Semoga ini langkah awal kita semua untuk melihat kelurahan Sukajadi kecamatan Baturaja timur, Sehat Rapi Bersih dari sampah dan terbebas dari ancaman Banjir yang diakibatkan saluran saluran siring tersumbat untuk hal peduli terhadap lingkungan, sudah saat nya Program dan Kegiatan kegiatan Pemerentah; Baik itu dari Pemerentah Kecamatan maupun Pemerintah Kelurahan dan Desa, mari sama sama Kita bantu Sport dan dukung, Kegiatan kegitan dari Pemerinta yang Positip dan sangat bermanpaat bagi Kita semua dan Lingkungan Kita disamping itu juga Kebersihan bagian dari Iman;… (Ahmad.S-Albizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *