289 views

Suket Bebas Narkoba Syarat Wajib Seleksi PPK

Musi Rawas (MA)- Dalam rangka seleksi calon panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) calon peserta wajib mengambil Surat Keterangan (Suket) bebas narkoba dari badan narkotika nasional ( BNN ) keterangan tersebut di lampirkan setelah calon peserta di nyatakan lolos enam tahapan seleksi dan masuk katagori lima besar, selain itu untuk syarat adminitrasi calon peserta wajib melampirkan surat pernyataan bebas narkoba yang di tanda tangani oleh peserta dan di sertai metrai Rp. 6000.
Menurut syarifudin selaku komisioner kpu musi rawas ( Mura ) bila calon peserta panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) Yang di nyatakan lulus  tidak melengkapi surat keterangan bebas Narkoba dari BNN maka calon peserta tersebut tidak bisa di lantik dan akan di gantikan oleh peserta yang peringkat di bawahnya , jadi surat keterangan bebas narkoba dari BNN ini wajib di lengkapi setelah pengumuman lulus ujar komisioner kpu kepada awak media.( 23-01-2020).
Sementara itu calon peserta PPK yang mengembalikan berkas kembali bertambah menjadi 326 perserta, dengan peserta terbanyak dari kecamatan muara kelingi 35 orang, kecamatan selangit 34 orang, kecamatan Tpk 33 orang, kecamatan muara lakitan 28 orang dan di susul kecamatan muara beliti 26 orang, Sedangkan kecamatan yang paling sedikit yakni kecamatan purwodadi 11orang pesrta.
Di perediksi calon seleksi peserta PPK bisa sekitar lima ratusan orang, karena penerimaan berkas masih berlangsung dan akan ditutup besok ( 24-01-2020 ), setelah tahapan penerimaan berkas di tutup barulah akan dilakukan seleksi adminitrasi.
 Penelitian seleksi adminitrasi ini belangsung selama 3 hari terhitung tgl 25  sampai dengan tgl 27 -01-2020 dan selanjut akan di adakan pengumuman siapa saja yang lolos seleksi adminitrasi dan siapa saja yang berhak mengikuti tes selanjutnya yakni tes secara tertulis yang akan di adakan pada tgl 30 januari 2020. Ujar” syarifudin kepada awak media.(rifai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *