174 views

UPT. TPA Rawa Kucing Lakukan Sinergi Dengan Pemerintah

Tangerang (MA) –Pada Senin kemarin (27/01/2020)  segenap UPT. TPA Rawa Kucing sinergiritas dengan Instansi dinas terkait, baik itu Instansi Polsek Neglasari dan Instansi Satpol PP Kota Tangerang yang turut melakukan suatu tindakan tegas dan persuasif terkait mengenai truk sampah yang keberadaannya diluar Kota Tangerang,terlebih khusus diwilayah Kota  Tangerang Selatan (Tangsel) dan diluar lainnya terdiri atas 20 unit truck sampah terindentifikasi dan 1 unit truck sampah berhasil ditindak tegas dan persuasif.
Dedi Suhada selaku Kepala dinas (Kadis) Lingkungan hidup Kota Tangerang yang sekiranya turut menjelaskan terhadap rekan awak media saat disela – sela tindakan tegas dan persuasif tersebut direalisasikan, bahwa saat sekarang ini ada 1 unit truk sampah yang keberadaannya diluar wilayah Kota Tangerang yang ditindak lanjuti oleh Jajaran UPT TPA Rawa Kucing sinergiritas oleh Polsek Neglasari dan Satpol PP Kota Tangerang dengan No Pol 9131 CQB yang secara langsung ada suatu tindakan pidana miring (Tipiring).
Adapun alasan kenapa Jajaran UPT Rawa Kucing dan Jajaran Polsek Neglasari berani menindak lanjuti dengan tegas dan persuasif terhadap beberapa unit truck sampah yang keberadaannya diluar Kota Tangerang?? Dikarenakan beberapa unit truck sampah tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2009 tentang mengenai Pengolahan Sampah dan Pasal 19 yang disebutkan bahwa setiap orang tidak diperbolehkan yang tidak perlu mendatangkan pembuangan sampah dari Wilayah Kota Tangerang.
Sementara itu dalam pasal 24 bahwa setiap orang yang melakukan pelanggaran yang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 diancam kena hukuman tiga (3) bulan penjara atau denda paling banyak dikenakan sebesar Rp 50 Juta “Ucap Dedi Suhada selaku Kepala dinas Lingkungan hidup Kota Tangerang.(Sahat sinaga, SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *