1.172 views

PT.PHML Pindahkan Aliran Sungai Kungku

MUSI RAWAS (MA) – berdasarkan hasil temuan di lapangan oleh saudara ( Ari ) pada 28 – januari -2020 , tepatnya  di lahan milik PT. PHML.dan terindikasi adanya pemutusan aliran sungai KUNGKU sepanjang 500 meter tepat di afdeling 9 blok .Tapi.  11.
Di duga aliran sungai kungku tersebut di timbun dengan dengan tanah yang akan di pergunakan untuk penanaman anak sawit, selain itu juga pihak pt PHML tidak mengindahkan aturan tanam  dari bibir sungai tersebut, jarak anak yg ditanam dari bibir sungai itu hanya berjarak 5 m.
Menurut undang-undang thn.1999 no 41, sudah jelas mereka telah melakukan pelanggaran tentang pemindahan aliran sungai dan penanaman yg terlalu dekat dengan bibir sungai, sedang sungai kungku itu termasuk anak sungai besar dan nama sungai tersebut udah termasuk peta wilayah provinsi dan kabupaten Musi Rawas yang bermuara di sungai Musi.
Dengan adanya permasalahan ini maka saya berharap kepada pihak pihak pemerintah yang berkaitan  dengan hal ini seperti pihak dinas lingkungan hidup, dinas perizinan, dan dinas kehutanan agar turun ke lapangan langsung agar bisa menindak lanjuti permasalahan ini sesuai dengan undang undang yang berlaku. Ujar nya kepada awak media.(M.Rifai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *