100 views

Sumani 48 Tahun Pengemudi Truk Yang Tabrak Rumah Warga Di nyatakan Sakit Jiwa

 

Tulungagung, MA – Warga Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Tulungagung yang hendak melaksanakan salat subuh, Sabtu (1/2/2020), dikejutkan peristiwa tertabraknya 2 rumah warga oleh truk bernopol AG 8150 RH milik Eko.

Warga pun bergegas mendatangi 2 rumah tersebut. Mereka semakin kaget karena di ruang kemudi truk ada orang tak dikenal. Kondisi pakaian dan cara bicaranya mirip orang dengan gangguan jiwa. Tak ingin mengambil risiko, warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Kapolsek Kalangbret, AKP Puji Hartanto membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini orang tersebut sudah diamankan di Mapolsek Kalangbret.

“Sudah kita dalami dan pelaku kita mintai keterangan di Mapolsek,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, rumah milik Mujiati dan Jebrak mengalami kerusakan parah. Tembok bangunan dan pagar rumahnya ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian di pagi buta itu. Sementara pengemudi truk mengalami luka ringan pada bagian wajahnya.

“Tidak ada Korban jiwa.dan Pelaku mengalami luka ringan di wajahnya,” terang Puji.

Masih menurut penjelasan, puji setelah dilakukan pendalaman, pihaknya mendapatkan informasi jika pelaku yang awalnya tidak membawa kartu identitas diri itu merupakan warga Desa Kates, Kecamatan Rejotangan. Hal ini diperkuat dari hasil koordinasi antara Polsek Kalangbret dengan Pemerintah Desa Kates.

Berdasarkan informasi dari pihak Desa Kates, pelaku bernama Sumani (48). Kemudian berdasarkan riwayat kesehatannya, pelaku diketahui mengalami gangguan jiwa dan sudah pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Malang.

“Sudah kita konfirmasi ke pihak desa dan memang yang bersangkutan menderita gangguan jiwa. Tiga kali pernah dirawat di RSJ Lawang. Bahkan dulu sempat dipasung,” tuturnya

Berdasar informasi yang dihimpun, truk milik Eko itu awalnya diparkir di depan rumahnya. Tidak ada yang tahu bagaimana Sumani tiba-tiba bisa mengemudikan truk itu hingga akhirnya menabrak rumah warga.sehingga Mengali kerusakan parah.(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *