637 views

Terjadi Baku Tembak Dengan Kurir di Tol Jakarta-Merak, Polisi Amankan Sabu Senilai 864 Miliar

Tanggerang, (MA) – Tim Gabungan Subdit II dan III Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Berhasil Menangkap 3 kurir narkoba yang membawa sabu sebanyak 288 kilogram (kg) menggunakan mobil boks berlangsung dramatis. Polisi sempat kejar-kejaran dengan sindikat barang haram tersebut dari Jalan Tol Merak.

Lalu Ketiaga pelaku yang juga sempat melakukan perlawanan itu akhirnya tewas tertembak di Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Pengejaran ketiga kurir narkoba berinisial GUN, IA, dan AM ini bermula ketika polisi mendapatkan informasi adanya rencana pengirman sabu ke Jakarta.

Tim gabungan Subdit II dan III Ditnarkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Sapta Marpaung, AKBP Raden Bagoes, Kompol Awaludin Amin, dan Kompol Malvino Sitohang, lalu menyelidiki jaringan tersebut.

Tim menerima informasi sabu itu diangkut menggunakan mobil boks, pada Kamis (30/1/20) pagi. Tim gabungan kemudian melakukan penyisiran di ruas jalan tol Jakarta.

“Pada saat melakukan penyisiran, tim gabungan ini melihat sebuah mobil boks berwarna silver dengan plat nomor B-9004-PHX yang melaju dengan kencang dan mencurigakan dari Tol Merak menuju ke arah Jakarta,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, seperti dikutip dari detikcom. Sabtu (1/2/20).

Menurut Nana mobil tersebut ternyata memiliki ciri-ciri dengan informasi yang diterima polisi. Tim kemudian mengejar mobil tersebut.

“Tapi kendaraan itu malah ngegas kendaraannya. Kemudian di Km 23 ini, dipepet dan sempat senggolan dengan kendaraan anggota, kemudian mereka sampai ke TKP di TKP sini,”. jelasnya Nana

Merasa terancam dan membahayakan keselamatan, polisi kemudian melakukan upaya paksa menepikan dan menghentikan mobil tersebut. Hingga akhirnya mobil tersebut menepi ke pinggir Jalan Tol Km 23 Jakarta-Merak.

Tetapi, mobil tersebut malah tancap gas. Kejar-kejaran pun terjadi hingga ke Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Namun ketika hendak ditangkap, terjadi sebuah tembakan dari arah mobil boks tersebut ke arah mobil petugas.

Merasa terancam, polisi pun kemudian melepaskan tembakan tegas dan terukur ke tiga tersangka. Para tersangka kemudian tertembak.

“Anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kemudian langsung membawa mereka ke RS Kramat Jati, tapi di perjalanan ada yang sudah sampai ke RS Kramat Jati yang bersangkutan karena pendarahan cukup banyak sehingga meninggal dunia di perjalanan,” ujar Nana

Kemudian polisi menggeledah mobil boks yang dibawa para pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 288 kilogram sabu. Polisi juga menyita sepucuk senjata api rakitan dari ketiga tersangka.

(BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *