432 views

Dusun Palurejo Gelar Pilihan Kadus

Banyuwangi (MA)- Demi mewujudkan rasa berimbang dan berkeadilan ,Desa Tembokrejo serap aspirasi dengan menggelar pilihan kepala dusun dengan musyawarah “Voting” dari RT/RW dan Tokoh Masyarakat dengan jumlah pemilih 189.pemilih,  kekosongan kepala yang dengan jedah hampir setahun maka dengan hal ini Pemerintah Desa Tembokrejo mengadakan Giat “Musyawarah Dusun.
Kades Tembokrejo Alfend Effendi menyampaikan ditengah agenda, Kadus adalah kepanjangan tangan dari pemdes, untuk menjalankan program hingga tepat sasaran pada warga masyarakat, saya yakin dengan melakukan tahapan tahapan yakni.Cek Verifikasi Data, Komputerisai, Musyawarah Desa.
“H ampir sebulan hingga muncul enam nama yang masih muda muda mungkin ini akan mewarnai dan menjadi lebih Baik lagi kedepannya, “tuturnya. Minggu (.02/02/20).
Nampak audiensi yang datang menghadiri giat tersebut yang ditempatkan disalah satu SDN Tembokrejo didusun Palurejo Desa Tembokrejo, Dari Bhabinkamtibnas Aiptu Suyana dan Linmas Desa memberikan pengamanan guna kelancaran acara yang memang menyedot perhatian warga sekitarnya.
Para kandidat Muda yang masuk pada penjaringan aspirasi menjadi aplause tersendiri karna dewasa ini banyak punya kawula muda turut mengisi pesta demokrasi dari skup Desa hingga nasional.
Wendy SH selaku panitia tersebut,menyampaikan pada Rekan media, ” ini bukan pilihan Kepala Dusun,  namun Serap aspirasi dengan dengan Musyawarah Dusun yang bersifat terbuka,  karena kita sadar bahwa hal ini perlunya melibatkan warga dan tokoh masyarakat diwilayah,  kami hanya mengedepankan jajak pendapat,  namun hasilnya siapa yang terpilih dalam voting tersebut akan kami musyawarah lagi ketingkat Desa hingga Menyampaikan pada pemerintah kecamatan.”jelasnya.
Ia juga mengatakan Dari enam kandidat Davit W, terpilih suara terbanyak hingga 90 suara hasilnya,
Dalam pantauan Media-Abpedsi.com
Nampak suasana cukup aman dan kondusif walaupun banyak usulan pendapat,  masih dirasa cukup.
Davit W,  Kandidat terpilih dalam ungkapannya.”  saya Itu penjaringan ini hanya ingin mengabdi sepenuh hati dan juga ingin memajukan dusun kami,  karna saya tau mas Dusun Palurejo cukup padat penduduknya dengan keragaman warganya,  teknisnya saya hanya melakukan komunikasi dan pendekatan dengan semua pihak,  termasuk para tokoh dan sesepuh didusun kami, kita memiliki pantai dan beberapa tempat yang patut dijadikan obyek wisata,  seperti pantai kreto itu dan masih banyak lagi yang akan pekerjaan rumah kedepannya.
Ungkap Pemuda yang pernah mengabdi dibidang pendidikan ini.”katanya.(saiful).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *