147 views

DPD LSM PKRN Terus Pantau Permasalahan Aliran Sungai Kungku

Musi Rawas(MA)-   Sehubungan dengan adanya permasalahan aliran sungai kungku yang di pindahkan oleh pihak PT. PHML. ketua DPD LSM PKRN,  M Rifa’i angkat bicara .
Dengan apa yang di lakukan pihak PT. PHML yang telah memindahkan aliran sungai kungku yang telah memotong aliran sungai demi kepentingan perusahan demi pelebaran wilayah yang  ditanam bibit sawit, ” saya berharap kepada pihak pemerintah kabupaten Musi Rawas agar segara mengambil kebijakan kebijakan supaya hal ini tidak di sepelehkan oleh pihak perusahaan tentang pentingnya menjaga lahan konservasi demi ekosistem yang berkelanjutan.” Tegas M.Rifa’i. (2/2/2020).
Mengingat undang undang No.37 tahun 2014 tentang konservasi tanah dan air dan PP. No. 38 thn 2011 tentang sungai. Saya dan jajaran pengurus Dpd lsm pkrn mendesak pihak pemerintah kabupaten Musi Rawas agar segara mengambil kebijakan kebijakan terkait dugaan  indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh pihak PT PHML dan dapat di proses sesuai dengan undang undang yang berlaku, dan kita akan terus pantau permasalahan ini. ujarnya kepada Media-abpedsi.com.
Selain itu, Mengenai tanaman sawit yang hanya berjarak 5 meter dari bibir sungai yang dilakukan oleh pihak PT . PHML  apakah itu ada ketentuan dari pihak perusahaan sedangkan aturan penanam ataupun sempadan sungai itu tertuang di dalam Peraturan Menteri PU NO.63/PRT/1993. Yang menjelaskan tentang peraturan sempadan sungai.” Tutup ketutup ketua DPD LSM PKRN kepada Mediaabpedsi.com .(rifai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *