89 views

DPRD Kota Petro Dorong Pemerintah Atasi Banjir

 

Lampung (MA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro,Lampung mendorong pemerintah dalam upaya perbaikan sarana fisik. Ini seperti dalam mengatasi masalah banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Bumi Sai Wawai.

“Ada beberapa pembahasan mengenai pembangunan fisik dalam musrenbangkel tadi, utamanya untuk mengatasi masalah banjir. Seperti dengan pembangunan drainase yang rusak dan tersumbat,” terang Sekretaris Komisi III DPRD Kota Metro Ria Hartini dikonfirmasi usai mengikuti Musrawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Murenbangkel) di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Senin (3/2/2020).

Ia mengatakan, masalah perbaikan drainase masih menjadi usulan prioritas masyarakat. Karena buruknya saluran drainase inilah yang menyebabkan sering terjadinya banjir.

“Karena itu kita dorong agar dalam penganggaran APBD 2021 nanti, usulan ini dapat diakomodir. Sehingga musibah banjir dapat diatasi karena saluran drainase yang sudah diperbaiki,” paparnya.

Tak hanya itu, kata Ria, masalah stunting juga menjadi perhatian serius. Karenanya DPRD siap mengawal pemerintah dalam merealisasikan program stunting agar tepat sasaran.

“Seperti tahun ini kita mendapatkan dana untuk program stunting. Tujuannya untuk meningkatkan gizi bagi anak bangsa dengan memberikan makanan tambahan. Sehingga tidak terjadi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis menahun sejak dari awal kehamilan. Kita akan kawal penyalurannya, sehingga tepat sasaran,” ungkapnya.

Diakuinya, pembahasan dalam musrenbangkel tersebut juga sudah masuk sejumlah usulan pada reses DPRD. Namun pembahasan lebih dipertajam dalam musrenbangkel kali ini.

“Pada prinsipnya dewan mendukung perbaikan sarana fisik dalam mengatasi banjir. Namun ada beberapa yang juga menjadi prioritas pembahasan seperti bidang ekonomi dan sosial budaya. Ini sejalan dengan visi Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga,” tutupnya.

Diketahui, Pemkot Metro menggelar kegiatan Musrenbangkel di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Senin (3/2/2020). Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Walikota Metro Djohan yang juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD. Diantaranya Ketua DPRD Kota Metro. Tondi Nasution, dan angota DPRD daerah pemilihan (Dapil) Metro Pusat, seperti Ria Hartini, Yulianto dan Ratni Makarau.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *