4.159 views

KABAR LAMTIM– Polri Kembali Berduka, Anggota Polsek Bandar Sribhawono Meninggal Saat Ikut Proses Menjadi Perwira

Lampung Timur, (MA) – Jenazah Bripka Rezi Ardiansyah Putra merupakan anggota Polri yang bertugas di bawah wilayah hukum Mapolres Lampung Timur, dibawa menuju pemakaman di iringi isak tangis keluarga, saudara, kerabat dan tetangga.

Jenazah Bripka Rezi Ardiansyah Putra di Makamkan secara kedinasan kepolisian di Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribawono. Selasa (4/2/20).

Janazah Bripka Rezi Ardiansyah Putra, SH yang berada dalam sebuah keranda besi dengan dibalut bendera merah putih itu kemudian dibawa menuju makam dengan menggunakan mobil ambulance. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi jenazah suami dari Heryani Setiawati dimasukkan ke liang lahat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman diikuti anggota Polres dan jajaran Polsek Bandar Sribhawono.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di kepolisian dan masyarakat,” tutur Kapolres.

Dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman, Kapolres Lampung Timur sampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu anggota Polres Lampung Timur.

AKBP Wawan Setiawan, menjelaskan bahwa Bripka Rezi Ardiansyah merupakan anggota Polri yang bertugas di bawah wilayah hukum Mapolres Lampung Timur. Rezi merupakan anggota Mapolsek Bandar Sribhawono.

Saat Rezi Ardiansyah mengikuti tes untuk proses menjadi Perwira, Rezi diketahui tiba-tiba terjatuh dan pingsan. Panitia sempat memberi pertolongan pertama dengan dengan memberikan oksigen, lalu anggota berpangkat brigadir tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras, dan langsung ditangani oleh tim dokter.

“Selama 20 menit dilakukan upaya perawatan, takdir berkehendak lain nyawa Bripka Rezi tidak tertolong,” Ucap Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan.

Pada pantauan rekan media-abpedsi.com
Suasana di TPU begitu sangat terharu pada saat prosesi pemakaman. Rajata Ardiansyah anak pertama dari Bripka Rezi Ardiansyah mengumandangkan Adzan yang terakhir kalinya untuk sang ayah tercinta.

Selamat jalan Sahabat dan juga Saudaraku, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah Ta’ala, Amiin. Ucap salah satu anggota yang mengikuti proses pemakaman.

(BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *