148 views

Tingkatkan Keselamatan, PT. Toba Pulp Lestari,Tbk menggelar Upacara Peringatan Bulan K3 Nasional

 

Tobasa, Parmaksian,MA-PT. Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) menggelar upacara bendera peringatan bulan K3 Nasional, pada hari Rabu (5/2/2020) bertempat di Kantor Fiber PT. Toba Pulp Lestari, TBK Desa Sosor Ladang Pangombusan Kecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasamosir (Toba). Upacara yang dipimpin oleh GM Fiber TPL Parlindungan Hutagaol, diikuti oleh karyawan karyawati perusahaan bersama beberapa mitra dan kontraktor. Selain itu jajaran manajemen TPL juga turut hadir dalam upacara tersebut.

Sambutan pembina upacara, Parlindungan Hutagaol membacakan amanat dari Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah. Dalam amanat itu juga disebutkan tema pokok bulan K3 Nasional adalah “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri Berbasis Teknologi Informasi.”

Dalam kegiatan itu juga diserahkan piagam dan hadiah bagi para pekerja dan kontraktor serta karyawan mitra yang telah melaksanakan pedoman kerja berbasis kesehatan dan keselamatan kerja ( K3 ).

Menurut Ketua panitia peringatan bulan K3 nasional PT. Toba Pulp Lestari,Tbk Leo Sifing Tobing menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh perusahaan setiap tahunnya. “Ini membuktikan bahwa TPL sangat peduli terhadap pedoman kerja berbasis K3,”ujar Leo.

Sementara Manager Environment Health Safety Fire Protection TPL Ir. Mangasi Sianipar M.Si, menjelaskan bahwa perusahaan mengajak seluruh lapisan karyawan serta stakeholder untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan. Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril namun juga dapat mempengaruhi indeks pembangunan manusia. “Tentunya jajaran pimpinan TPL selalu menekankan pentingnya berbudaya K3 dalam bekerja sehari hari dan ini tetap dilakukan pengawasannya,”ujar Mangasi.

Perlu diketahui bahwa PT. Toba Pulp Lestari,Tbk sendiri dalam penerapan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja ( K3 ) di lingkungan kerjanya dihargai dengan raihan bendera emas secara berturut dari kementerian Tenaga Kerja RI.
(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *