200 views

Wakil Gubernur Lampung Evaluasi Kota Metro

 

Lampung (MA)- Kunjungan Wakil Gubernur Lampung dalam rangka evaluasi Kota Layak Anak Anugrah Parahita Eka Praya serta Road Show ke Kota Metro di SMK N2 Metro, Rabu (05/02/10).

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim yang diwakili oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Theresia Sormin menyampaikan, Pemerintah provinsi Lampung saat ini terus melakukan langkah intervensi untuk menekan angka gizi buruk yang menjadi pemicu munculnya kasus Stunting atau terhambatnya pertumbuhan tinggi badan pada anak.

“Stunting tidak bisa disembuhkan, satu-satunya adalah melalui upaya pencegahan, Di Lampung pencegahan yang dilakukan hanya mampu mengentaskan sekitar 40 % permasalahan kesehatan yang ada,” ujarnya dalam sambutan.

Tambahnya, diperlukan dukungan kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak termasuk Pemkot Metro, agar kasus stunting dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Saya mengajak masyarakat Kota Metro, mari kita bersama-sama menggelorakan semangat hidup sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” tuturnya.

Wakil Walikota Metro Djohan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Lampung beserta rombongan, dan berharap semoga kehadirannya membawa inspirasi bagi Masyarakat Kota Metro, serta merasa nyaman dan mendapatkan kesan yang baik selama berada di Kota Metro.

“Kota Metro pada tahun 2017 memperoleh penilaian Kota Layak Anak sebesar 150 point, sedangkan tahun 2018 sebanyak 528 point, dan pada tahun 2019 sebanyak 823 point yang pada akhirnya Kota Metro mendapat Predikat Kota Layak Anak dengan kategori Pratama, sedangkan untuk Anugrah Parahita Ekapraya (APE) untuk tahun 2018 Kota Metro mendapat predikat Pratama” ujar Djohan.

Tambahnya, Djohan mengatakan melalui kegiatan Roadshow Pengembangan Kota Layak Anak hari ini, diharapkan anak-anak di Kota Metro dapat terlindungi hak-hak mereka sehingga mereka bisa tumbuh kembang dengan baik. Menghimbau kepada Instansi-instansi terkait, masyarakat dan Dunia Usaha untuk dapat berkoordinasi demi mendukung suksesnya Kota Metro sebagai Kota Layak Anak (KLA). Saya mengharapkan kepada para orang tua untuk dapat menumbuh kembangkan potensi dari anak sesuai dengan minat dan bakatnya” Tutup Djohan.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *