200 views

Diduga Dana Kelompok Tani Ayam Petelur, Dinas Perikanan Oku Selatan Tidak Transparan

Oku Selatan,MA – Senin 27 Januari 2020,  Abpedsi Com Dan Media Lain nya Bersama Ketua LSM RIB  ( Rakyat Indonesia Berdaya )  OKU Selatan mendapat imformasi bahwa Ditahun 2019 berkisaran Bulan Desember, Kelompok Tani Sinar Tani, Dusun 1 Bungin Ilir, Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang, Kabupaten Oku Selatan, yang diketuai oleh, Suyanto.
Mendapat III (TIGA) Item Bantuan dari Dinas Prikanan dan Peternakan Kabupaten Oku Selatan berupa Ternak Ayam Petelur,  Pagu Dana  Rp 59.500.000, Pembuatan Kandang, Pagu Dana Rp 91.000.000, Pakan Ayam Petelur, Pagu Dana Rp 90.000.000.
Namun sangat disayangkan Menurut Ketua Kelompok Tani Sinar Tani,”Suyanto”. Dana untuk III (TIGA) Item diatas Diduga mereka tidak mengetahui, dan pada saat memagar Kandang ayam tersebut diduga mereka kerjakan dengan cara gotong royong
 “Terkait dengan seluruh pendanaan, berapa jumlah dana bantuan tersebut terus trang kami tidak di beri tahukan oleh dinas, dan pada saat kami memagar kandang ayam tersebut kami buat dengan cara Gotong Royong Ujarnya, Suyanto
Lebih jauh Suyanto saat kami mengkomfirmasi terkait dengan 3 Item bantuan dari Dinas Perikanan dan Peternakan pada saat Serah Terima barang diduga Kelompok Tani Sinar Tani yang diketuai oleh. Suyanto. Tidak pernah menanda tangani berita acara serah terima baran. apalagi menerimanya
 “Kami tidak pernah menanda tangani Berita Acara Serah Terima Barang, apalagi menerimanya, dulu pada waktu mereka mengantarkan Barang mereka sudah mengantar lalu mereka pulang lagi. Tandasnya, “Suyanto”.
Melalui keterangan yang kami dapat pihak kami merasa banyak kejanggalan didalam pelaksanaan 3 Item Program diatas, mulai dari sistem kerja hingga tidak diberikannya oleg pihak Dinas  perikanan dan peternakan
Mendapat keterangan dari ketua kelompok tani Sinar tani maka pada tanggal 4 Februari 2020 Pihak kami yang tertulis diatas mengadakan Komfirmasi dengan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Oku Selatan. “DRH. Syukri. M,si”.pada saat dikomfirmasi beliau menjawab.
 “Besok Tanggal 5 Februari 2020 seluruh mereka yang berkaitan di Dinas Perikanan Peternakan Oku selatan yang jelas Kepala Bidang yang membidangi 3 Item diatas akan saya panggil untuk dimintai pertanggung jawaban mereka. Ujarnya,”DRH. Syukri. M,si”. Kepala Dinas Perikanan Peternakan Oku Selatan.
Setelah mendapat jawaban dari Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Oku Selatan,”DRH, Syukri. M,si”. Pada tanggal yang telah ditentukan oleh kepala dinas tersebut pihak kami kembali mendatangi Dinas Perikanan dan Peternakan Oku Selatan, ternya Kepala Dinas tersebut diduga sengaja menghindar bahkan ada salah satu pegawai di dinas tersebut memberi isyarat kepada temannya untuk tidak mengakui bahwa kepala dinas tersebut Ada.
Dengan adanya kelakuan oknum dinas perikanan dan peternakan tersebut, kami harap kepada seluruh rekan rekan Wartawan dan Lsm di Oku Selatan ini untuk mempertanyakan apakah isyarat tersebut memang timbul dari hatinya atau memang ada arahan dari kepala dinas perikanan oku selatan, dan kepada pemerintah Kabupaten dan Daerah agar kiranya dapat diadakan pemanggilan sekali gus menasehati oknum tersebut, sebab kelakuan oknum tersebut diduga sudah menghalangi tugas wartawan. (Misyadin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *