229 views

Djohan : Saya Berharap Masyarakat Bisa Peka Terhadap Lingkungan Sendiri

 

Lampung (MA)- . Dalam keadaan hujan yg cukup lebat mengguyur kecamatan Metro Utara , namun Masyarakat tidak surut untuk menghadiri acara Musrenbang yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan setempat. Kamis ( 6/2/2020 ).

Acara Musrenbang yang di gelar di Kecamatan Metro Utara tersebut di buka Oleh Wakil Wali Kota Metro Djohan beserta jajaran nya,serta di hadiri juga oleh Anggota DPRD kota Metro, Camat,lurah dan para tamu undangan masyarakat sekitar nya.

Dalam sesi tanya jawab masyarakat menginginkan pengajuan dan usulan pembangunan baik infra struktur dan untuk meningkatkan Perekomian masyarakat di tindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah.
Karna banyak yang tidak sesuai harapan Masyarakat. dalam musrenbang untuk pertanian masyarakat meminta maslah pengairan untuk persawahan air nya di perlancar .

Sehingga hasil panen bisa maksimal. Kepala dinas PUTR Irianto menanggapi masalh permintaan Masyarakat untuk peningkatan Infrastrutur dan masalah irigasi yang berkaitan dengan Pemerintah Provinsi dia mengatakan akan menindak lanjuti dan akan mengajukan usulan Masyarakat ke Balai Besar Propinsi sehingga bisa masuk dalam program pembangunan yang akan datang.

Usai acara Musrenbang Djohan kepada Awak media Mengatakan.,” Allhamduliillah..dengan Rahmat Nya acara Musren ini berjalan dengan lancar. Iyaa kita tampung semua usulan usulan Masyarakat untuk pembangunan infrastruktur dan masalah masalah lainya khusus nya di kecamatan Metro Utara ini, apa lagi yang sifat nya untuk kepentingan umum .
Akan tetapi semua usulan usulan itu tidak mungkin langsung kita laksanakan, karna semua itu ada mekanisme nya dan Anggaran nya.”ungkapnya.

” Akan kita lihat yang mana yang harus menjadi skala Prioritas buat Warga Masyarakat yang mana yang sangat mendesak contoh drainase yang jebol itu kan bisa mengakibatkan banjir seperti itu.
Saya mengharapkan Masyarakat bisa peka terhadap lingkungan minimal lingkungan nya sendiri.” jelasnya.

Ia juga mengatakan ” semua yang menjadi persoalan, usulkan di Musrenbang ini Jadi para lurah dan Camat Tau apa yang menjadi keluhan Masyarakat.” Tegas Djohan.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *