148 views

Pemkab Nias Selatan Gelar Rapat Kordinasi

Nias Selatan (MA)-  Pemerintah kabuapten Nias Selatan  melaksanakan forum konsultasi publik tentang awal kerja pemerintah daerah nisel (RKPD) tahun 2021 dengan alamat jl.saonigeho km 3.5 teluk dalam kabuapten nias selatan provinsi sumatra utara rabu (05/02/2020).
Forum konsultasi publik ini di buka secara langsung atau resmi oleh Bupati Nias selatan yang di diwakili langsung sekretaris daerah nisel Ir. Ikhtiar duha, MM dan dihadirin oleh wakil ketua DPRD Fa’atulo sarumaha S, ip. MM, waka polres martin luther dakhi S. Sos dandim 0213  di wakili danramil 12 teluk dalam mayor inf hatianus zega dan Pgs lanal nias mayor laut rudi taufik kajari di wakili kasi datun, dona maetinus sibayang SH .
Bupati Nias Selatan dalam sambutanya yang di wakili oleh sekretaris daerah Ikhtiar Duha mengatakan bahwa konsultasi ini  publik berupa tahapan dalam penyusunan kerja pemerintah daerah kabuapten nias selatan nias selatan (RKPD)  yang diatur tentang kerja sistem perecanaan dalam bentuk pembangunan nasional .
Rencana ini dilakukan dengan tujuan demi memperoleh ide dan masukan dari kalangan instansi dan masyrakat demi pembangunan daerah nias selatan yang lebih maju,yang kita harapkan adalah  kemajuan dan mampu menjawab permasalahan  atau rintangan yang dihadapi masyarakat nias selatan secara merata dan tepat pada sasaranya .
Sekretaris daerah ikhtiar Duha memberikan gambaran tentang rancangan awal pemerintah kabupaten nias selatan di tahun 2021ada tiga hal yang harus dicetuskan aspek pembangunan meliputi pembangunan ekonomi, pembangunan infranstruktur dan pembangunan manusia tiga aspek ini yang di laksanan tahun depan atau membuat strategi kemajuan pemerintah daerah Nisel.
Hal itu yang diharapkan oleh kepada Bappeda selaku penyelegara,forum konsultasi publik ini adalh usulan dan saran atau pendapat dari masing-masing peserta dapa diambil yg lebih pentingya sebagai masukan di pemerintah daerah di pembanguna tahun 2021secara optimal, pasti dengan mengutamakan atau kepetingan kebutuhan masyarakat harap wakil ketua DPRD nisel fa’atulo sarumaha.
Forum konsultasi publik ini tentang rancangan awal ataub rencana kerja pemerintah daerah RKPD tahun 2021 yang dilaksanakan oleh badan perencanaan pembangunan daerah ( BAPPEDA) kabupaten nias selatan,dengan narasumber BPS kabupaten nias selatan nias selatan di wakili langsung kepala seksi statistik sosial jekson butarbutar S. Si MM, plt kepala BAPPEDA abdiel sonasa Amazihono, SSTP, M EC, DEV dan kepala BPKAD yang diwakili kepala bidang akuntasi dan pelaporan ya’atulo warae dan peserta forum konsultasi publik FKP tersebut yaitu anggota DPRD, staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala instansi vertikal,pimpinan perguruan tinggi serta ASN dilingkungan pemerintah kabuapten nias selatan. (kristian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *