156 views

Gerak Cepat Kapolsek Tanah Jawa Kompol Jonner Purba SH Langsung Turun Ke Lokasi Ladang Ganja

Simalungun (Media Abpedsi. com)

Pada Hari Jumat 07 Februari 2020 sekira pukul 11. 00 wib pelapor mendapat informasi dari masyarakat yang layak di percaya yang mengatakan bahwa di Perladangan sawit milik marga sirait yang terletak di Bagot puluhan nag. Buntu turunan kec. Hatonduhan kab. Simalungun.

Salah seorang warga bernama EFENDY SARAGIH di duga menanam pohon ganja di ladang nya. Atas informasi tersebut Kapolsek tanah jawa beserta Anggota langsung berangkat ke tempat yang di maksud dan sesampainya di TKP Kapolsekta tanah jawa beserta anggota melakukan pencarian tanaman Ganja yang dimaksud dan tidak beberapa lama benar ada di temukan sekitar 6 batang yang di duga pokok ganja yang tumbuh berdekatan dengan batang pokok sawit yang sudah mati.

Selanjutnya Kapolsekta tanah jawa beserta anggota mencari keberadaan pemilik ladang tersebut dan sekira pukul 17.00 Wib EFENDY SARAGIH berhasil di amankan dan di bawa ke perladangan milik nya dan EFENDY SARAGIH mengakui bahwa tanaman yg ada di ladang nya benar adalah milik nya dan atas pengakuannya umur dari pada tanaman pokok ganja tersebut sekitar 1 bulan lebih.

Kemudian sebelum mengamankan Barang bukti tersebut terlebih dahulu menghadirkan kepala dusun ( Superdi sitorus) dan salah satu masyarakat ( Sabam sitio) untuk menyaksikannya. dan Kemudian Kapolsekta Tanah jawa menyuruh EFENDY SARAGIH untuk mencabut pohon ganja tersebut.

selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke kantor Polsek Tanah Jawa guna proses penyidikan

(Sahat)

Sumber: Humas Polres Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *