136 views

Karya Bhakti Pemasangan Tempolong untuk Untuk Jalan Penghubung Desa Sokaan – Kertosono Gading

Probolinggo, MA – Koramil 0820/13 Krejengan melakukan karya bhakti bersama warga desa sokaan dan 6 (enam) titik saluran air dengan memasang tempolong untuk penghubung jalan tembusan dusun secangan desa sokaan hingga ke dusun klitik desa Kertosono kecamatan gading, Jum’at (07/2/20).

Dalam giat karya bhakti tersebut turut hadir Danramil 13 Krejengan Kapten Arh. Khaerudin beserta anggota koramil krejengan, camat krejengan Ponirin,Pj kepala desa Sokaan M.Aji, perangkat desa,warga masyarakat desa sokaan.

Jalan tembusan dusun secangan desa sokaan ini tergolong dusun terpencil yang butuh akses ke wilayah desa Kertosono dusun klitik sehingga PJ kepala desa dan koramil serta warga menggelar karya bhakti untuk jalan tersebut.

Jalan penghubung tersebut memang dinantikan masyarakat sekitar. Selama ini, dengan adanya jalan penghubung tersebut, warga dapat memangkas jarak hingga menjadi sekitar 1,5 kilometer dari jarak sekitar 7-8 kilo .

Danramil Krejengan Kapten Arh.Khaerudin kepada media Abpedsi.com mengatakan,“Jalan ini ke depan sangat membantu warga masyarakat dalam mengakses usaha pertanian. Selain itu tentunya membantu pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu percepatan pemerataan pembangunan di daerah,” kata Danramil

“Kegiatan kewilayahan jajaran yang bersinergi dengan berbagai pihak dan masyarakat tersebut, disamping dalam rangka memenuhi program kegiatan pembinaan teritorial, kegiatan seperti itu tentunya multi fungsi, termasuk sebagai media komunikasi sosial serta dalam rangka memantapkan kemanunggalanm TNI- Rakyat,”ucap Danramil

Pj.kepada desa sokaan menambahkan,” kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil krejengan yang telah membantu kami bersama warga desa sokaan dalam pemasangan tempolong saluran air dan juga untuk jalan penghubung di dua desa yaitu desa sokaan dusun secangan dan desa Kertosono dusun klitik,”jelasnya M.aji.

Dengan adanya karya bhakti jalan penghubung di dua desa ini antara dua desa ini terus bisa bersinergi di bidang hasil pertanian dan lainnya dan bisa meningkatkan perekonomian serta taraf kehidupan di wilayah dua desa ini,”pungkasnya M.aji.(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *