159 views

KABAR JATENG–Pemantapan kegiatan SEKBER IPJT bersama KESBANGPOL Prov Jateng

 

SEMARANG, (MA) –Dalam rangka pematangan dan pemantapan kerjasama dengan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, dalam bentuk seminar dan Penyuluhan Pilkada serentak di 21 kab/kota di seluruh Jawa Tengah.

Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) yang dipimpin Ketuanya DR H Endar Susilo SH MH bersama Moh Safik, Sekjen Sekber IPJT melakukan kunjungan keduanya ke ke Badan Kesbangpol Jateng tersebut (10/2).

Endar mengatakan. Peran Sekber IPJT sebagai Agent of Change atau Agent Perubahan sangatlah di perlukan dibidang edukasi kepada Anggota Khususnya dan masyarakat pada Umumnya, mengenai Pemilukada Sekber IPJT dengan seluruh komponen dan aksesorisnya akan berusaha membantu pemerintah sesuai bidangnya untuk berperan mengemban amanat Bangsa dan Negara sebagai bentuk pengamalan nilai niai Pancasila yang Adiluhung dan tercipta CIVIL SOCIETY, yang Egaliter dan penuh Kemajemukan.

“Dari akhir Rapat dan koordinasi dengan Bagian Program Kesbangpol yang diwakili oleh Robiyanto dan H Yudho Yuwono tadi, maka kita SEKBER IPJT akan mengadakan kegiatan terkait Pemilukada yang akan di fasilitasi okeh Kesbangpol Provinsi Jateng selama 2 hari satu malam, yang direncanakan maju dari Jadwal sebelumnya akhir bulan Maret menjadi akhir bulan februari 2020 di Hotel Amanda Hills Bandungan Kabupaten Semarang Jateng.

Untuk tehnis dan pembagian kuota di masing masing Dewan Pimpinan Cabang Kab / Kota sekber IPJT akan kita umumkan seminggu sebelum kegiatan di mulai berikut komposisi pesertanya, ” teranh Endar

Kemudian Endar juga menjelaskan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, teman – teman Insan Pers lebih memahami tentang Pemilukada dan tata cara ya santun dan aman dalam meliput, membuat dan menerbitkan berita- berita tentang Pilkada Kab / Kota di Jateng,” tutur Endar.

Kegiatan yang yang bekerja sama dengan Kesbangpol kali ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan SEKBER IPJT yang sudah terjadwal dengan menggandeng Pemerintah melalui Dinas terkait, agar kehadiran Sekber IPJT betul – betul memberikan kontribusi kepada masyarakat berupa penyebaran informasi yang bukan hoax. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *