181 views

Kejuara’an Karate Inkai Cup V Antar Dojo Ciptakan Prestasi, “Dandim 1308 Banggai Apresiasi Peserta Atlit

BANGGAI,MA- Kejuaraan Karate antar Dojo Inkai cup V Kabupaten Banggai telah mempertandingkan para Atlit dari pra usia dini putra/putri, pra pemula putra/putri, pemula putr/putri, kader putr/putri kelas Kata’ dan Komite, kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir itu di laksanakan ful selama dua hari bertempat di padepokan Ipsi Luwuk Sabtu (8/2/2020) sampai dengan Minggu (09/02/2020) selesai.

Pembukaan kejuaraan Karate Inkai antar Dojo Cup V dihadiri oleh Dandim 1308 Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos, Kajari Luwuk Ibu Masnur SH MH, Kapolres Banggai yang diwakili oleh AKP Andi Samsuri, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Ketua KNPI kabupaten Banggai, Danramil 1308 Luwuk Kapten Inf Supartono bersama anggota, Dankipan – C Yonif 714/MS Lettu INF Dzulfikar, Ketua IPSI Dr. Gunawan, Organisasi INKAI Kab Banggai serta Para Lurah dan Kepala sekolah se Kec Luwuk.

Dandim 1308 Letkol Inf. Fanny Pantouw selaku ketua umum Inkai Kabupaten Banggai sekaligus menutup Kejuaraan Karate antar Dojo pada minggu malam (9/2/2020), kejuaraan Karate Inkai Cup V di ikuti sekitar 150 peserta dari enam Dojo yaitu, Dojo Bungin, Dojo Alkhairat, Dojo Koni, Dojo Salodik, Dojo Kompi C, Dojo Bubung.

Setelah menerima hasil laporan dari Ketua Panitia kejuaraan karate Inkai Cup V antar Dojo Agus Johar Tosepu, Ketua umum Inkai kabupaten Banggai Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Fanny Pantouw mengapresiasi kepada seluruh atlit dan panitia serta pendukung yang telah melaksanakan pertandingan dengan baik aman dan lancar.

Ia menjelaskan pada intinya kejuaraan tersebut di selenggarakan sebagai ajang untuk mengasah dan mengetahui kemampuan adik-adik atlit karate sekaligus untuk melatih mental sehingga pada event-event kejuaraan kedepan akan tampil lebih percaya diri dan lebih baik lagi dan melalui kesempatan ini bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi juga yang lebih baik papar Dandim 1308 Banggai.

Menurut Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw latihan bela diri karate sangat positif untuk mengembangkan bakat dan minat “Teruslah belajar dan berlatih, sibukan diri dengan kegiatan positif dan jauhi hal-hal yang bersifat negatif seperti pergaulan bebas dan Narkoba, jadilah atlit yang profesional untuk kebanggaan Daerah maupun bangsa dan negara, jelas Dandim 1308 Banggai.

Dandin 1308 Luwuk Kabupaten Banggai lanjut menambahkan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan dengan skala lebih besar lagi (Open Turnamen) pada Hut TNI tanggal 5 oktober tahun 2020 dan akan mengundang seluruh Dojo se Sulawesi Tengah, harapan saya selaku Ketua umum Inkai kabupaten Banggai semua para Atlit Beladiri Karate Inkai tetap bersemangat terus agar mampu dan terus berprestasi, tutup Dandim.

(Nakir Sulina.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *