251 views

DPD LSM PKRN Musi Rawas Tinjau Aliran Sungai Kungku

Musi Rawas (MA)-  Tepatnya pada Minggu  (08 /2/2020) , ketua DPD LSM  PKRN M Rifa’i beberapa staf nya kembali Meninjau ulang aliran sungai KUNGKU demi menindak lanjuti pemberitaan yang di unggah DINAS LINGKUNGAN HIDUP  (DLH) Kabupaten Musi Rawas.
” Saya menghimbau kepada instansi instansi yang bersangkutan terutama pihak dinas lingkungan hidup, dinas perkebunan, dinas PU perairan agar mengkroscek langsung ke lokasi, khususnya dinas lingkungan hidup yang telah menurun timnya agar semua faktanya bisa nampak jelas, terkait pemberitaan yang beritakan salah satu media tentang bantahan yang dilakukan oleh pihak PT. PHML.”ujar Rifa’i
” Berdasar hasil peninjauan kemaren saya sebagai KETUA LSM PKRN Kabupaten musi rawas merasakan adanya kejanggalan dan berharap agar pihak dinas lingkungan hidup kembali meninjau ke lokasi dan saya beserta jajaran saya siap membantu dan bisa kita publikan demi terwujudnya keterbukaan informasi publik.”katanya.
 “Dan Jika memang benar benar terbukti” pihak PT PHML melakukan pelanggaran agar diberikan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku, jika perlu dicabut izin sementara selagi permasalahan ini belum di klarifikasikan agar sepelehkan oleh pihak perusahaan perusahaan yang ada di musi rawas. ujarnya kepada awak media.
Berdasar keterangan dari pihak dinas lingkungan hidup bapak anwar selaku kabid penaatan dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup, tim yang ke lokasi kemaren tidak menemukan adanya indikasi pemindahan aliran sungai kungku sebab udah di tutup jadi tim kami  tidak bukti foto-foto aliran sungai belum di tutup yang ado bukti itu aliran sungai udah di tutup kembali itu dan kami tidak kapan mereka menutup aliran sungai itu, akan tetapi untuk penanaman sawit yang di bibir sungai ada dan kami sarankan agar di cabut dan di ganti dengan anak kayu untuk sawit yang lama ( yang udah besar ) itu tidak boleh di pupuk lagi.ungkap ke media.(rifa’i).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *