150 views

Korban Banjir Nias Selatan Butuh Sentuhan Pemerintah Daerah

Nias selatan. (MA) –  kejadian Banjir pada jumat malam jam 20:00 WIB malam hari yang menimpa keluaraga Sokhinihaogo Hulu warga Bawomaenamolo kecamatan Luahagundre ,Nias selatan belum juga ada perhatian dari pemerintah setempat.
Kepala Desa Bawomaenamolo, Sanauolo Mkho langsung turun kelokasi kejadian bersama Bhabinsa, Darul Situmorang melihat yang terjadi dan sekalugus menanyakan kepada pihak korban apa ada korban jiwa pada saat kejadian ini.(8/2/2020).
ia juga (Kades,red) bertanya lagi kepada korban ” kalau memang tidak ada tempat tinggal boleh tinggal dirumah kades”,
” Solusi sekarang adalah kita sampaikan kepada dinas terkait atau yang berwewenang seperti dinas sosial, Dinas pertahana pangan dan tarukim masalah rumah korban, masalah parit yang tersumbat tidak masyarakat melakukanya Karna terlalu berat kita konfirmasi ke Dinas PU untuk menggerus tanah dan sampah.”ujar sang Kades.
Hal itu juga dikatakan  Bhabinsa kecamatan Luahagundre, Darul situmorang.dirinya mengatakan mungkin ini sebagai wujudnya pengawasan kami di desa, kami terus berkodinasi kepada kepala desa keluarga korban atau warga yang tertimpa musibah .
Harapan keluarga korban  agar di perhatikan oleh BuPati nias selatan atau memberi bantuan dan uluran tangan kepada pihak korban yang mengalami musibah ini. (kristian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *