83 views

Pemkab Probolinggo Survey Lokasi Penyumbatan Saluran Air Di Sekitaran Exit Tol Muneng

 

Probolinggo, MA – Dalam rangka tindak lanjut rapat koordinasi progress pembangunan jalan tol serta dampaknya di wilayah Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama pihak Tol Paspro (Pasuruan-Probolinggo) melakukan survey lokasi penyumbatan saluran air di sekitaran exit tol Muneng, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan ini diawali dengan rapat koordinasi di Balai Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih. Rakor ini diikuti oleh Bagian Hukum, BUJT Tol Paspro, PPK Tol Paspro serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meliputi Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Satpol PP, Forkopimka Sumberasih dan Kepala Desa Muneng Kidul.

“Pihak Tol Paspro akan berupaya membantu pengerukan endapan aliran sungai dan meluruskan kembali jalur sungai di area jalan tol serta bantuan exavator,” kata PPK Tol Paspro Priyadi.

Disamping itu, Dinas Lingkungan Hidup akan membersihkan sampah di lokasi banjir serta pengangkutan sampah. Sementara DPUPR akan mengecek ijin jembatan penghubung pemancar selular yang ada di lokasi terdampak, mengecek bangunan yang ada di sebelah utara lokasi terdampak terkait kesesuaian jembatan serta bantuan pengangkutan sedimen tanah menggunakan dump truck sampai selesai.

“Kami dari Desa Muneng Kidul akan mengawal proses pelaksanaan normalisasi aliran sungai sampai selesai,” ujar Kepala Desa Muneng Kidul H. Untung.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa Dishub akan memastikan kelancaran arus lalu lintas pada saat dilaksanakannya normalisasi sungai. Selain itu, pihak Polsek dan Koramil Sumberasih serta Satpol PP akan memastikan keamanan lokasi pengerjaan normalisasi.

Berdasarkan kesepakatan, pengerjaan normalisasi sungai yang berada di sekitaran exit Tol Muneng tersebut akan diselesaikan dalam jangka waktu satu minggu sejak diterbitkannya berita acara kegiatan tersebut.(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *