126 views

Antisipasi Maraknya Penculikan Anak, Koramil 0820/12 Kraksaan Sosialisasi Ke Sekolah SD

 


Probolinggo, MA – Banyaknya informasi yang beredar tentang masuknya kawanan penculik anak di Kabupaten Probolinggo menjadi perhatian serius Kodim 0820/Probolinggo. Untuk mengantisipasi banyaknya berita penculikan anak di setiap wilayah,

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo memerintahkan jajaran Koramil untuk melakukan sosialisasi ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayahnya masing-masing. Seperti yang dilakukan Koramil 0820/12 Kraksaan yang melakukan sosialisasi ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Senin,(17-02-20).


Sosialisasi di SDN Alas kandang kulon di pimpin oleh Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan Kapten Inf Mattali. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberi wawasan kepada anak-anak serta para guru, agar lebih bijak dan selalu waspada akan berita penculikan yang sedang viral di medsos maupun di kalangan masyarakat saat ini. (terangnya)

“Sosialisasi ini kami lakukan atas perintah dari pimpinan kami Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo.Tujuannya untuk memberikan wawasan kepada anak-anak dan guru, agar selalu bijak dan waspada akan berita penculikan anak yang sedang viral saat ini. Bentuk kewaspadaan tersebut, bagi anak-anak agar tidak terbujuk atau menjauh dari orang yang tidak mereka kenal,” tutur Kapten Inf Mattali.

Kapten Inf Mattali juga menambahkan, bahwa sosialisasi tersebut akan dilakukan terus-menerus di semua sekolah dan semua warga yang ada diwilayah binaannya tersebut. “Kedepan, sosialisasi ini akan kami lakukan terus-menerus disemua sekolah dan semua warga yang ada di wilayah tanggung jawab teritorial kami ini. Babinsa akan kami kerahkan untuk lebih intensif menjadi pelopor menggalakkan Kamtibmas diwilayah binaan masing-masing.
Hal itu agar selalu tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif bagi masyarakat”. tambahnya.

Sementara itu, para guru dan murid yang ada di SDN Kandang Jati Kulon, menyambut baik atas sosialisasi yang dilakukan oleh Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan tersebut.

“Kami sangat senang dan merasa nyaman, atas sosialisasi dan perhatian yang sudah diberikan oleh Bapak TNI. Kedepannya kami berharap, sosialisasi ini agar bisa dilakukan terus-menerus di sekolah kami, agar kami tidak merasa takut dan was-was lagi atas berita penculikan anak akhir-akhir ini,” pungkas Juhairi S.Pdi Kepala Sekolah SDN Kandang Jati Kulon Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.
(Naldi Lero).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *