452 views

WARU Maju Pilkada Melalui Jalur Perseorangan

 

Lampung (MA)- Jelang Pilkada Kota Metro,Lampung. Penyerahan persyaratan dukungan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota melalui jalur perseorangan, pasangan Wahdi – Qomaru Zaman (WARU) serahkan 12.767 dukungan ke KPU Kota Metro.

“Alhamdulilah kita sudah serahkan, semoga berjalan dalam lancar proses verifikasinya. Tadi kita serahkan sekitar 12.700 dari persyarat yang ditetapkan KPU 11.432 dukungan,”ujar Wahdi, Kamis (20/2/2020).

Sehingga menurutnya dari jumlah yang ditetapkan KPU ada kelebihan sekitar 11 persen,”Ya lebih sekitar 11 persenan, kita juga punya cadangan sekitar tiga ribu dukungan,”ungkapnya.

Mengenai dirinya yang telah mendaftar di beberapa pencaringan Partai Politik (Porpol) apabila keluar rekom atas nama dirinya jalur apa yang akan di ambil? Wahdi pun akan memilih jalur Independen.

“Ketika kita mutuskan independen, kita sudah istiqomah, qonaah untuk tetap jalur independen,”tegas Wahdi.

Sementara, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, PKPU Nomor 16 tahun 2019, hari ini merupakan jadwal penyerahan dukungan bacalon Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Metro.

“Sudah diserahkan dan kami terima dari syarat 11.432 dukungan, minimal tersebar ditiga kecamatan. Kita akan kroscek ditahapan ini apa benar data yang mereka input sekitar 12 ribu dukungan yang mereka kumpul,”ungkapnya.

Pihaknya pun terlebih dahulu akan melakukan penghitungan terlebih dahulu lalu melakukan verifikasi administrasi dan vaktual,”Kita mulai hari ini sampai selsai, kalau verifikasi administarsi sampau 26 Februari ini,”ucapnya.

Dimana pihaknya menerima syarat dukungan dari pasangan WARU sebanyak 12.767 dukungan,”Kita cek dulu nanti juga akan ada perbaikan jika ada kesalahan atau kekurangan,”ucapnya.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *