109 views

Batuud Koramil 0820/17 Pakuniran Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Probolingo, MA-Battud koramil 0820/17 Pakuniran Serma Abdul Jalil mewakili Danramil 0820/17 Pakuniran Kapten Inf Asmawi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) TA. 2020 Kecamatan Pakuniran yang di Fokuskan untuk pembangunan kawasan pontensial dan Percepatan pengentasan kemiskinan melalui pengembangan sektor strategis. Musrembang di gelar di Pendopo Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, Jumat (21/02/20).

Pembangunan kawasan pontensial skala prioritas akan di lakukan di pelosok Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo agar tepat sasaran dan tepat guna. “Hal tersebut untuk memperkuat pembangunan Desa, menjadi Desa berkembang,” ujar Camat

Dalam kegiatan musrembang di hadiri anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Camat Kecamatan Pakuniran, Danramil 0820/17 Pakuniran diwakili Batuud, Kapolsek Pakuniran, Bapeda Kabupaten Probolinggo, Disperindag Kabupaten Probolinggo, PUPR Kabupaten Probolinggo, Perkim Kabupaten Probolinggo, PMD Kabupaten Probolinggo, Disnaker Kabupaten Probolinggo, Staf Kecamatan Pakuniran,
Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pakuniran.

Camat Pakuniran juga mengungkapkan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Pakuniran ini bertujuan untuk membahas tentang rencana pembangunan ekonomi masyarakat, peningkatan kwalitas SDM, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kwalitas lingkungan hidup, peningkatan infrastruktur perumahan dan pemukiman serta peningkatan tata kepemerintahan.

“Kegiatan tersebut untuk di usulkan melalui Musrenbang tingkat kecamatan yang akan di lanjutkan di tingkat Kabupaten, sehingga dapat membantu pembangunan Desa,” ungkap Camat.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Danramil 0820/17 Pakuniran Kapten Inf Asmawi yang diwakili Batuud Serma Abdul Jalil menambahkan dengan dilaksanakannya Musrenbang di Kecamatan ini, perencanaan pembangunan bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat diwilayah binaannya. Selain itu Batuud berpesan “disamping pembangunan fisik, kita juga perlu lebih memikirkan bagaimana kita membuat program yang dapat mengentaskan kemiskinan serta mensejahterakan masyarakat. Apalah arti jalan-jalannya bagus dan juga bangunan-bangunannya bagus kalau masyarakatnya tidak sejahtera”. ujar Serma Abdul Jalil Batuud koramil 0820/17 Pakuniran.

Serma Abdul Jalil juga mengingatkan kepada semua Aparatur Kecamatan ataupun Desa dan seluruh masyarakat supaya sarana insfratuktur yang telah selesai dibangun diharapkan dapat dijaga dan dipelihara agar mempunyai manfaat yang lebih lama. Karena seluruh tujuan Musrenbang ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat dunia dan akhirat. ungkapnya.
(Naldi Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *