100 views

Pemerintah Lumajang Menunjukan Kepedulianya Terhadap Lingkungan Dan Sampah

 

Lumajang, MA – Di hari peringatan Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 di Kabupaten Lumajang diawali dengan kegiatan Apel HPSN 2020 yang diselenggarakan di Jembatan Kali Asem Gambiran, Jum’at pagi (21/2/2020). Dengan tema.Indonesia Bersih Untuk Indonesia Maju, peringatan HPSN kali ini diharapkan dapat menggugah semangat kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan sampah.

Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho dwi Atmoko, yang memimpin apel tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memulai dan mau Mengelola sampah dari diri sendiri dan rumah tangga. Kita harus kelola dan dimulai dari rumah tangga dengan 3R yaitu Reduce, Reuse, Recyle, “Tuturnya

“Menurutnya, pengelolaan sampah saat ini menjadi hal yang penting mengingat permasalahan sampah saat ini tidak hanya menjadi permasalahan pemerintah namun semua masyarakat pada umumnya, sampah juga tidak selalu menjadi masalah, sampah juga bisa menjadi berkah asal Didalam pengelolaanya dengan benar.

“Selanjutnya, Bank-bank sampah yang ada dibeberapa wilayah itu menjadi salah satu solusi, sampah menjadi berkah yang memiliki nilai ekonomis dengan pengelolaan yang benar, “Menurutnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, YULI HARISMAWATI melaporkan peringatan HPSN Tahun 2020 di Kabupaten Lumajang dimulai sejak tanggal 17 Februari – 29 Februari 2020 dengan berbagai kegiatan menarik. Peringatan HPSN Tahun 2020 bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya pengelolaan sampah yang benar.

“Memberikan edukasi masyarakat untuk memilah sampah dari sumbernya dan membuang sampah pada tempatnya,” tegasnya.

Dirinya berharap Besar didalam Moment peringatan HPSN Tahun 2020 di Kabupaten Lumajang dimaknai sebagai aksi nyata dan semangat, masyarakat dalam melakukan kepedulian juga dalam pengelolaan sampah.

Usai pelaksanaan Apel HPSN 2020, kegiatan dilanjutkan dengan Bersih Kali Asem yang juga diikuti secara serentak dengan kegiatan Aksi Kolosal Bersih Sekolah dan Bersih Kampung.(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *