152 views

Pengusaha Ayam Potong Di Pekalongan Kebal Dengan Hukum

Lampung (MA)- Jum’at  (21-02-2020). Dua Pengusaha Yang bergerak di bidang ayam potong terletak di Desa Adi Jaya dusun 01.RT 08. kecamatan Pekalongan Lampung Timur di duga kebal terhadap aturan.
Pasalnya, Dua pengusaha ayam potong ini dalam pembangunan usahanya tidak jauh dari pemukiman masyarakat yang lebih kurang berkisar 20 sampai 30 meter dari rumah warga.
hal ini perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah setempat, untuk mengkaji ulang Izin Ho dan izin usaha ayam ini.
kepada Asisten II, Dinas Kesehatan, Dinas peternakan, Dinas perIzinan, lingkungan hidup dan camat Pekalongan agar dapat segera menyikapi keluhan masyarakat sekitar kandang ayam ini.
dilain itu, pihak kepala Dinas Peternakan Alma Turidi, ketika di konfirmasi melalui sms WA nya, dia mengatakan bahwa itu adalah kewenangan BLH dan dinas perizinan. kami dari dinas peternakan melakukan pembinaan dan kesehatan hewan .”katanya.
Menyikapi hal tersebut Teem media suaralibra.com (Grup Mediaabpedsi.com) menemui Kadis dinas perizinan tapi sampai saat berita ini diturunkan kadis belum bisa ditemui.
Tebtunya Pembangunan kandang ayam ini sangat mengancam kesehatan warga sekitar dan dapat menimbulkan wabah penyakit ,di sebabkan banyak lalat serta bau tak sedap dan karena dekat sekali dari rumah warga.dan pihak terkait tentunya bisa menyikapi dengan peraturan yang berlaku. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *