370 views

Melalui Posbakumadin Bangun Silaturrahmi Bagi Warga Yang Kurang Mampu 

Banyuwangi (MA)- Berdirinya Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia merupakan wadah tepat untuk terus berkembang dinusantara karna giat sudah mulai dirasakan masyarakat terutama bagi warga yang kurang mampu yang tersandung hukum,  juga dapat menjadi edukasi dalam kesadaran hukum mengingat Negara Republik Indonesia adalah negara hukum .
H. Nurhayat SH sebagai motor penggerak terus memberikan pembinaan kepada setiap anggota yang sudah tergabung dengan dengan Lembaganya,  kesadaran hukum sangat penting dialam demokrasi ini selain itu karena penegakan hukum tentu harus berkeadilan, dan UU sebagai panglima demi tegak aturan dibumi pertiwi
Minggu (23/02/2020).
Setahun berdiri kini Posbakumadin sudah memiliki empat puluh orang yang terbagi diberbagai kecamatan seluruh kabupaten Banyuwangi,  kinerja cukup jelas memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu dengan data yang cukup sesuai keadaannya.
Dengan mengadakan arisan sebagai wadah membangun silaturrahmi antar anggota guna saling mengenal dan saling berkoordinasi bila terjadi sebuah perkara dinding masing wilayah, pertemuan seperti ini menjadi alat komunikasi guna memberikan wawasan dan pengetahuan dibidang undang undang,  baik itu pidana dan perdata.
M. Nuriman menjadi titik awal pertemuan yang bertempat desa Labanasem Kecamatan Kabat mengawali agenda sederhana namun sarat dengan keilmuan dibidang pemahaman tentang kaidah hukum.
H.Nuhayat dengan ada giat ini bisa menjadi corong untuk masyarakat bahwa kehadiran Posbakumadin adalah solusi untuk melakukan pendamping hukum yang legal karna setiap anggota dibekali id card dan surat tugas,  untuk menjadi anggota disini tentu melalui tahapan tahapan penting setidaknya Paralegal kami disini tidak asal comot dan diberikan wawasan hukum serta cukup ketat untuk menjadi anggota penggiat hukum dilembaga dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintahan, bantuan non litigasi itu bisa dilakukan oleh Paralegal.
Hadi Azrul tokoh pergerakan kabupaten juga menyampaikan pada pihak Media-Abpedsi.com dengan arisan menjadi ajang silaturrahmi dan diskusi sebaya sinergi dan Kekompakan guna menyeleraskan aspirasi anggota agar kedepannya lembaga ini bisa lebih bermartabat dan bermanfaat untuk semua.(saiful).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *