122 views

Panitia Pilkades Tetapkan DPT Matapilih

Oku (MA)- Panitia pemilihan kepala desa Tanjung Karang kecamatan Baturaja Barat Ogan Komring Ulu (Oku)  sumatera selatan pada jumat ( 21. 02. 2020) gelar pertemuan yang dihadiri seluruh Uspika kecamatan setempat.
Acara  di buka oleh ketua panitia pilkades Hairun Nizar.
Setelah itu dilakukan pemaparan dari ketua panitia pilkades jumlah matapilih sementara berjumlah 497 suara Kami mengambil data ini berpedoman pada DPT pemilihan presiden dan legislatip kemaren dan di tambah pemilih permula dan  Penduduk desa yang baru pindah ke desa yang lebih dari 6 bulan berdomisili di buktikan dengan KK dan KTP.
Setelah sagahan dari calon no urut 01  menolak pemilih yang tidak tingal di desa Tanjung Karang untuk di masukan di DPT  karna alasan mareka bukan pindah penduduk tapi pindah nama walaupun warga itu sudah di lengkapi oleh dokumen ke pendudukan.
Sedangkan aturan  Mentri dalam Negri sarat untuk di masukan di DPT harus yang pertama Berdomisili di desa selama 6 bulan di buktikan dengan dokumen kependudukan kk dan ktp Berumur 17 tahun pada hari pemilihan atau sudah pernah menikah Dan sagahan dari calon no 02. Albizar
Apabila panitia pilkades tidak mengacu pada peraturan pemerintah pasti semua desa yang ikut pilkades serentak di kabupaten  ogan komring ulu yang di ikuti sebanyak 71 desa semua DPT nya bermasalah semua contoh di perumahan sion kibang asari mareka itu  bukan penduduk di kelurahan batukuning kebanyakan  mareka belum pindah kartukeluarga dari desa masing-masing .
Penduduk itu bisa di katakan penduduk tumpang sari karna terjadi nya seperti ini karna paktor pekerjan dan perumahan.( Albizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *