90 views

Car Free Month Bromo Tengger Semeru, Ciptakan Udara Sejuk Dan Segar

 

Probolinggo, MA – Untuk mempromosikan udara yang segar dan bersih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerja sama dengan masyarakat adat dan pelaku wisata menggelar Car Free Month, Minggu (23/2/2020) pagi di Kaldera Obyek Wisata Bromo Tengger Semeru Kecamatan Sukapura.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Semua hadir untuk melakukan senam bersama di lautan pasir Gunung Bromo Tengger Semeru.

Di kesempatan itu pula, rekan-rekan insan pers dan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melakukan tiktok dengan latar belakang pemandangan Gunung Bromo Tengger Semeru sambil merasakan udara sejuk dan bersih tanpa polusi dari kendaraan yang melintas di kaldera Bromo Tengger Semeru.

Pada best moment Car Free Month ini sengaja tidak diperbolehkan kendaraan yang turun di lautan pasir untuk mengetahui kondisi udara segar yang sesungguhnya. Alhasil sudah diketahui perbedaannya dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya kondisi udara segar pada kawasan konservasi Bromo Tengger Semeru.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan Car Free Month ini telah memberikan experience yang berbeda. Dimana udara sangat bersih dan indra mata dapat melihat pemandangan dengan jelas dan indah. “Ini menjadi triger bagi wisatawan untuk mengunjungi wisata Bromo Tengger Semeru,” katanya.

Bupati Tantri mengaku akan mendorong bagi masyarakat adat dan para pelaku wisata di kawasan Bromo untuk memberlakukan Car Free Month yang lain dilain waktu yang merujuk pada adat setempat di Wulan Kapitu. Wisatawan yang butuh suasana yang tenang dan inteks oksigen yang segar dan bersih bisa berkunjung pada best moment Car Free Month. “Ini merupakan sebuah tugas kita bersama untuk mengkampanyekan kepada wisatawan experience yang berbeda ini,” pungkasnya. (Naldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *