103 views

HPN Ke-74, Bupati Tantri Ngobrol Santai Bareng Jurnalis

 

Probolinggo, MA – Hari Pers Nasional seharusnya menjadi momentum bagi seluruh kalangan dan elemen masyarakat untuk merefleksikan diri atas apa yang telah diperbuat untuk turut memajukan dan mensejahterakan para insan pers Indonesia saat ini. Begitu juga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang juga memiliki kewajiban untuk merangkul semua elemen termasuk para insan jurnalis.

Hal ini disampaikan Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE pada saat menghadiri kegiatan “Ngobrol Santai Bareng Jurnalis dan Bupati Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-74 Tahun 2020” di Hotel Yoschi Jalan Raya Bromo No.117, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, Minggu (23/2/2020) siang.

Dalam sambutannya Bupati Tantri mengemukakan bahwa kehadiran insan media saat ini sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah. Selain sebagai media penyampai informasi aktual, sekaligus menjadi mata dan telinga dalam hal memberikan masukan yang konstruktif. “Sehingga kami yang diberikan kewenangan berupa kebijakan publik ini mampu bersama-sama menyelesaikan setiap permasalahan di setiap lini dan elemen masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” kata Bupati Tantri.

Bupati menegaskan jalinan komunikasi para jurnalis pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo hendaknya tidak hanya sebatas pada Diskominfo atau Protokol dan Komunikasi Pimpinan saja, segenap OPD Pemkab Probolinggo juga harus memastikan bahwa komunikasi itu terjalin dengan baik. Sehingga para jurnalis dalam mengolah berita dan isu yang terjadi di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dapat berimbang dan terpercaya.

Kepada para insan media Bupati Tantri juga berharap agar sama-sama berupaya membangun peradaban Kabupaten Probolinggo yang lebih baik dan memiliki image yang baik bagi masyarakat luas.
Di samping seputar dunia pemerintahan, sosial ekonomi dan kemasyarakatan, ke depan para media juga diharapkan lebih sensitif dalam mengawal isu dan program strategis Pemkab Probolinggo dalam pengembangan bidang pariwisata.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Bupati Probolinggo, kami mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Hubungan yang harmonis ini harus terus kita pertahankan dan kita tingkatkan,” tandasnya.

“Selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers, berikan kepada kami masukan yang konstruktif, jika ada kekurangan dan kesalahan segera ingatkan kami dengan baik dan saling menjaga empati dalam rangka untuk menjaga tali silaturahim,” imbuh Bupati Tantri.

Kegiatan ngobrol santai ini juga dimeriahkan dengan lomba tiktok grup antar insan jurnalis. Seluruh awak media sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba tersebut, terlebih juga adanya tawaran hadiah yang cukup menarik bagi para pemenang saat itu yakni voucher menginap di Hotel Yoschi.

Turut Hadir dalam momen tersebut Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul beserta Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah H Soeparwiyono, para Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.(Naldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *