86 views

Lisa Buka Workshop Kader Posyandu dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Binjai (MA)

Keberadaan posyandu sangat mendukung dan mempunyai kontribusi yang besar dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional yaitu menunjang percepatan penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) melalui upaya pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP. PKK kota Binjai, Hj. Lisa Andriani saat membuka Workshop Kader Posyandu dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Alfie Garden kota Binjai, Senin (24/02/2020)

“Melalui kegiatan ini nantinya akan diberikan pembekalan tentang konsep dasar posyandu dan pengembangannya”, ujar Lisa.

Lisa menambahkan perlu dilaksanakan repitalisasi posyandu adalah upaya pemberdayaan posyandu untuk mempertahankan dan meningkatkan status gizi dan kesehatan ibu dan anak melalui peningkatan kemampuan kader, managemen dan fungsi posyandu serta administrasi posyandu.

“Repitalisasi posyandu pada dasarnya meliputi seluruh posyandu dengan perhatian cermat kepada posyandu yang kurang aktif sehingga diharapkan kedepannya posyandu di kota Binjai dapat menjadi posyandu mandiri”, jelas Lisa

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi dan memberi semangat bagi kita untuk lebih mensukseskan kegiatan posyandu dan meningkatkan mutu pelayanan posyandu karena posyandu dari kita, oleh kita dan untuk kita “, tandas Lisa.

T. HS
sumber: Humas Pemko Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *