1.543 views

Mantan Kepala Desa Damar Pura  Diduga Pungli Prona

 OKU SELATAN (MA)- . Program Pemerintah Membantu Masyarakat untuk membuat Sertifikat Geratis melalui Program PT SL atau yang sering kita dengar dengan Nama Program Nasional Agraria (PRONA) diduga dimanfaatkan oleh mantan Kepala Desa, Tabroni. Melalui Mantan Kepala Dusun 2. Junaidi, Desa Damar Pura, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Oku Selatan, untuk meraup Keuntungan, Terjadinya Dugaan Pungli Dana Sertifikat ini pada masa jabatan Kepala Desa Damar Pura, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Oku Selatan. Priode 2013 – 2019 lalu. Tabroni.
Menurut Narasumber (Namanya enggan untuk disebut dalam media ini) mengatakan pada saat mereka membuat sertifikat diduga mereka di mintai uang sebesar Rp 2,500,000 Persertifikat.
 “Pada saat suami saya (Almarhum) membuat Sertifikat Tanah dan Sertifikat Rumah suami saya dimintai uang sebesar Rp Rp 2,500,000. untuk Dua Lembar Sersertifikat, dan suami saya sudah membayar uang sebesar Rp 800,000.namun Sertifikat tersebut belum kami terima meski kami sudah beberapa kali menanyakan Sertifikat tersebut, bahkan Kepala Dusun 2,Junaidi. Pada saat kami menanyakan Sertifikat tersebut dia menjawab Sertifikat belum bisa diambil sebelum uang Rp 2,500,000. dilunasi. “Ujar salah satu warga yang namanya enggan disebutkan.
Setelah mendapat penjelasan dari Narasumber (warga,red), maka kami melanjutkan untuk Komfirmasi ke Kepala Dusun 2, Junaidi. Pada saat di komfirmasi, kepada kami Kepala Dusun 2, Junaidi. Mengatakan. Bahwa dia tidak bisa memberi keterangan terkait dengan Dana Sertifikat tersebut, sebab menurutnya dia hanya menjalankan perintah Kepala Desa, dan silahkan untuk komfirmasi dengan Kepala Desa.
 “Terkait Dana Sertifikat, saya tidak bisa memberi keterangan, yang jelas pada waktu itu saya hanya menjalan Perintah Kepala Desa, Tabroni. Ungkap Kepala Dusun 2, Junaidi.
Setelah selesai kami mengadakan Komfirmasi dengan Kepala Dusun 2, Junaidi. kemudian kami melanjutkan Untuk Komfirmasi dengan Kepala Desa Damar Pura, Tabroni. (Mantan Kepala Desa), namun sangat disayangkan Mantan Kepala Desa Damar Pura, Tabroni. Selalu tidak bisa untuk di temui, dan pihak kami sudah beberapa kali menghubunginya melalui Telpon Seluler dan melalui Pia Whats App, namun tidak pernah menjawab.(Misyadin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *