97 views

Sukseskan SP 2020 , Forkopimka Krejengan Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kades

Probolinggo, (MA) – Sensus penduduk tahun 2020 merupakan program dari pemerintah pusat untuk mendata penduduk di seluruh pelosok negeri melalui sistem online maupun secara do to dor , demi suksesnya SP 2020 forkopimka bersama seluruh kades sekecamatan krejengan gelar rapat koordinasi tentang sensus penduduk melalui online. Acara tersebut bertempat di pendopo kecaamatan krejengan  Selasa (18/2/2020).
Turut hadir dalam acara tersebut Camat krejengan H.Ponirin,Danramil krejengan Kapten ARH Khaerudin,Kapolsek krejengan Akp.Yuliana,KSK Krejengan Endro Dwi,seluruh kades sekecamatan krejengan,BPD dan sekdes.
Camat Krejengan H.Ponirin dalam sambutannya mengatakan,” kami meminta kepada pemerintah desa khususnya di wilayah krejengan sekalian dapat berperan dalam mengikuti Sensus Penduduk Online serta dapat membantu menyebarkan dan mengajak penduduk untuk aktif mengisi sensus penduduk online,”pinta Ponirin.
Sedangkan untuk periode kedua yaitu kegiatan virifikasi dan pancahan lapangan yang akan di laksanakan pada tanggal 1 s.d 31 juli 2020  namun sebelum di lakukan pancahan lapangan akan di lakukan verifikasi lapangan.
“Pada kegiatan verifikasi lapangan , petugas akan melakukan peftar pngecekan keberadaan penduduk berdasarkan daftar penduduk, pengecekan ke lapangan  dan penyisiran bersama ketua/pengurus satuan lingkungan setempat ,”ungkap Ponirin.
Kunci sukses penyelenggaraan SP 2020 adalah koordinasi insentif dengan setiap kementrian/lembaga dan orgnisasi perangkat daerah (OPD) serta jajaran pemerintah pusat baik sensus penduduk online  maupun wawancara akan melibatkan Kades,Perangkat Desa ,RT,RW. Untuk itu saya mengintruksikan kepada Kepala Desa di kecamatan krejengan untuk memberi dukungan penuh dalam kegiatan SP2020 ,”tutur Ponirin .
Sementara KSK Krejengan Endro Dwi juga menambahkan,”seluruh penduduk nantinya dapat melakukan pemutakhiran data kependudukan masing-masing secara online melalui website sensus online,”terang Endro Dwi.
Bagi warga yang tidak dapat melalukan secara online, maka petugas BPS akan mendatangi rumah warga untuk melakukan pencatatan pada 1-31 juli 2020 mendatang ,”pungkas Endro Dwi.(Lero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *